Kartu Kredit Apple (Apple Card) Lebih Pintar dari Kartu Kredit Biasa?


Kartu Kredit Apple (Apple Card) Lebih Pintar dari Kartu Kredit Biasa? Rating : 0/ 5 ( 0 )
Beberapa bulan lalu beredar kabar bahwa Apple akan meluncurkan kartu kredit Apple (Apple Card) khusus untuk para pemegang produk iPhone. Sebagai ujicoba, Apple dikabarkan memberikan fasilitas Apple Card tersebut untuk beberapa karyawannya. Foto-foto wujud asli Apple Card pun beredar di media sosial, seperti yang diunggah oleh akun twitter Ben Geskin berikut ini:

<script>

Apple Card Lebih 'Smart' dari Kartu Kredit Biasa?

Apple Card meluncur ke publik bersama dengan aplikasi bawaan yang telah tersemat di Apple iPhone. Tentunya sebelum memiliki Apple Card, kamu harus memiliki Apple iPhone terlebih dulu. Lalu, apakah keuntungan dari keberadaan fisik kartu kredit Apple/Apple Card ini bersama dengan aplikasinya?

Dalam situs resminya, Apple menyebutkan bahwa:


The fact that Apple Card lives on your iPhone lets you do things you simply couldn’t do before. Things that actually help you build a healthier financial life.

Kurang lebih apple memberikan garansi bahwa produk mereka yang satu ini bisa membantu penggunanya untuk menciptakan kehidupan finansial yang lebih sehat. Dengan cara apa dan bagaimana? Mari kita lihat lebih lanjut.

Laporan Transaksi yang Lebih Baik

apple card
img src: https://www.apple.com/
Apple menjamin pengguna Apple Card untuk mendapatkan laporan transaksi yang lebih baik dan lebih jelas. Apa transaksinya, kapan dan dimana, dihadirkan secara jelas dan teratur rapi di aplikasi Wallet iPhone.

Bahkan, para pemegang kartu bisa mendapatkan ringkasan informasi transaksi secara harian, mingguan, dan bulanan, hanya dengan sekali tap!

apple card
img src: https://www.apple.com/

Kemampuan Memetakan Pengeluaran

Hal yang dinilai 'smart' adalah aplikasi Wallet App yang memiliki kemampuan untuk memetakan pengeluaran pengguna dengan Apple Card. Apple Card bisa melihat spot-spot yang sedang tren berdasarkan pengeluaran yang kamu lakukan. Dengan begini, kamu bisa menilai sendiri apakah mengubah kebiasaan transaksi-mu manakala sudah berlebihan.

Misalnya dalam seminggu ternyata kamu banyak bertransaksi di kedai kopi, maka aplikasi akan memberikan datanya untukmu dan kamu bisa menilai apakah sudah saatnya berhemat atau belum.

Kemampuan Memetakan Tempat Transaksi

Aplikasi juga memberikan data dimana kamu bertransaksi. Misalnya kamu lupa transaksi sebesar 10.000 tadi siang dimana, maka kamu bisa membuka aplikasi dan melihat peta tempat kamu bertransaksi.

Lihat Transaksi per Kategori

Transaksi yang dilakukan dengan Apple Card bisa kamu lihat per kategori. Misalnya kategori Food and Drinks untuk melihat daftar pembelanjaan makanan dan minuman yang sudah kamu lakukan. Kemudian kategori Entertainment untuk melihat pengeluaran untuk tiket film dan konser yang sudah kamu lakukan.

Bayar Pakai Apple Card Fisik atau Sekedar Pakai Aplikasi

Selain mendapatkan Apple Card secara fisik, aplikasi Wallet App bawaan iPhone juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran karena terkoneksi dengan Apple Card.

Daily Cash

Apple Card memberikan cashback untuk setiap pembelanjaan yang kamu lakukan. Tidak ada batas transaksi maupun batas berapa kali mendapatkan cashback. Cashback dalam Apple Card ini disebut sebagai Daily Cash. Daily Cash yang dikumpulkan akan masuk ke Wallet App dan bisa digunakan untuk transaksi dengan sekali tap, atau bisa juga ditransfer ke rekening pribadi.

Besar Cashback:

  • Cashback 3% untuk apapun yang kamu beli dari Apple, entah itu Apple Store, apple.com, App Store atau iTunes. Termasuk transaksi pembelian games, in-app purchases, layanan iCloud storaga atau langganan Apple Music.
  • Cashback 2% manakala kamu melakukan pembayaran apapun dengan menggunakan Apple Pay.
  • Cashback 1% untuk pembayaran selain dengan Apple Pay.

Bunga yang Bisa Disesuaikan

Kalau kartu kredit reguler, bunga yang dibebankan manakala tidak membayar tagihan dengan full adalah sama yaitu 2,25%. Tapi di Apple Card, bunga yang dibebankan disesuaikan dengan besar tagihan yang kamu bayar meskipun tidak full payment. Semua bisa dikalkulasikan dengan mudah di Wallet App.

apple card
img src: https://www.apple.com/
Itu dia 'Smart'nya kartu kredit Apple yang biasa juga disebut Apple Card. Gimana? Kamu tertarik juga buat punya satu? Sayangnya belum ada kabar apakah Apple Card akan tersedia di Indonesia atau tidak.

 

Loading...

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Kartu Kredit Apple (Apple Card) Lebih Pintar dari Kartu Kredit Biasa?

Artikel Terkait