Kartu Kredit yang Paling Cocok untuk Pengusaha UKM

Di Indonesia, ada ratusan jenis kartu kredit yang tersebar di pasaran. Masing-masing kartu kredit ini memiliki karakteristik dan kemanfaatan tersendiri. Kartu kredit dengan beragam jenis ini umumnya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan tertentu masyarakat, sehingga mustahil ada satu kartu kredit yang kompatibel untuk semua kebutuhan hidup.

Maka tak jarang bila orang memiliki lebih dari satu kartu kredit. Umumnya mereka memiliki 2 hingga 3 kartu kredit, yang khusus untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tapi, karena kita tidak mungkin memiliki semua jenis kartu kredit yang ada di pasaran, maka yang bisa dilakukan adalah memilih kartu kredit yang paling tepat dan paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Bicara soal kartu kredit yang paling sesuai, kali ini pilihkartu akan mengulas tentang kartu kredit yangpaling cocok untuk pengusaha UKM. Kalau anda pernah membaca artikel-artikel di pilihkartu, mungkin anda akan menemukan bahwa kartu kredit bisa menjadi modal untuk usaha lho. Nah, sekarang yuk simak apa sih kriteria kartu kredit yang paling pas untuk pengusaha UKM.

1. Limit kartu kredit

Jika anda adalah pengusaha UKM, maka anda membutuhkan kartu kredit untuk modal usaha bukan? Oleh karenanya anda akan membutuhkan limit kartu kredit yang affordable (bisa memenuhi) kebutuhan anda akan modal usaha yang besar.

Tapi ingat ya, modal usaha dari kartu kredit harus anda kembalikan kepada bank.

2. Fasilitas tarik tunai yang Terbaik

Sebetulnya penggunaan kartu kredit tidak diutamakan untuk tarik tunai, pihak penerbit kartu kredit dan pemerintah ingin agar kartu kredit dapat mendukung gerakan nasional non tunai. Tapi bila anda adalah pebisnis UKM, anda tentu mau tidak mau membutuhkan uang tunai untuk modal usaha juga.

Bila pada saat darurat anda membutuhkan tambahan modal usaha dalam bentuk uang tunai, maka kartu kredit bisa menolong anda. Namun, sekali lagi untuk ini pilihlah kartu kredit dengan fasilitas tarik tunai yang terbaik. 

Untuk kriteria kartu kredit dengan fasilitas tarik tunai terbaik adalah kartu kredit dengan biaya tarik tunai yang kecil, serta bunga tarik tunai juga kecil. Bisa melakukan tarik tunai minimal 20% dari keseluruhan limit kartu kredit, dsb.

3. Menawarkan benefit yang menarik

Sebagai seorang pengusaha, anda perlu juga benefit-benefit lain dari kartu kredit. Memang rata-rata kartu kredit menawarkan benefit yang hampir sama satu dengan yang lainnya. Tapi, kartu kredit anda minimal juga memiliki benefit-benefit umum seperti di bawah ini:

  • Cashback

Cashback adalah program dimana setiap anda melakukan transaksi dengan kartu kredit, anda berhak mendapatkan nominal/sejumlah uang yang dikembalikan ke limit kartu kredit. Lumayan bukan?

  • Cicilan 0%

Cicilan 0% adalah mekanisme pembelian dengan kartu kredit tanpa dikenai bunga sama sekali. Harga barang hingga selesai diangsur tetap sama nilainya bila dibeli secara tunai.

  • Point Rewards

Point Rewards adalah program pengumpulan poin dari transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Poin yang dikumpulkan ini bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik, seperti merchandise, potongan harga/diskon, cashback, hingga gratis iuran tahunan.

Itu dia kriteria minimal untuk kartu kredit khusus bagi anda pengusaha UKM. Selamat berburu^^! 

 

 


Komentar untuk Kartu Kredit yang Paling Cocok untuk Pengusaha UKM

Related Article
Di bawah ini pilihkartu.com akan mengulas 4 kesala...
Kebanyakan orang langsung menginginkan limit yang ...