Kiat Cerdik Berkartu Kredit

Kartu kredit? Sebuah kartu ajaib yang kini banyak dilirik sebagian masyarakat di Indonesia. Mengapa bisa dikatakan kartu ajaib? Karena kartu ini dapat membantu para nasabahnya mencukupi kebutuhan harian maupun kebutuhan bulanan. Selain itu juga fasilitas yang diberikan oleh kartu kredit, apabila dimanfaatkan dengan baik dapat sangat membantu para nasabah. Lalu bagaimana cara memanfaatkan kartu kredit dengan cerdik?
  • Miliki kartu kredit sejumlah yang anda perlukan saja.
Pastinya antara satu orang dengan yang lainnya memiliki kriteria tersendiri untuk memilih kartu kredit yang cocok. Sebaiknya miliki kartu kredit sejumlah yang anda perlukan saja. Lebih sedikit lebih baik, karena anda akan lebih mudah mengontrol tagihan yang muncul.
  • Selalu periksa daftar transaksi yang tertera dalam tagihan bulanan anda.
Pastikan tagihan bulanan anda sesuai dengan transaksi yang digunakan. Jika ada transaksi lain yang tidak anda lakukan segera konfirmasi ke bank, untuk meminta kejelasan. Melalui tagihan bulanan ini anda dapat mempelajari penggunaan kartu kredit anda dalam satu bulan, sudah baik atauakan belum.
  • Batasi limit kartu kredit anda sesuai kebutuhan dan kemampuan anda membayar.
Gunakan limit sesuai dengan kemampuan membayar anda, lihat pendapatan anda terlebih dahulu. Jangan sampai pengeluaran anda melebihi penghasilan bulanan.
  • Lunasi tagihan bulanan anda
Sebaiknya lunasi tagihan bulanan anda, untuk menghindari membengkaknya tagihan anda karena bunga yang dikenakan. Beberapa kiat cerdik yang bisa anda gunakan untuk menggunakan kartu kredit. Hindari hal-hal yang dapat menyebabkan tagihan anda semakin membengkak dan tagihan yang berbunga. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda ^^
 

Komentar untuk Kiat Cerdik Berkartu Kredit

Lila karlina 05 January 2017

Wah makasih infonya min! Semoga rekan-rekan juga cerdik memilih kartu kredit ya!

admin 05 January 2017

Sama-sama.

Related Article