Masih Muda Pingin Punya Rumah? Bisa!

Muda-mudi jaman sekarang, ditandai dengan tingkat kesejahteraan yang semakin meningkat. Kesejahteraan yang semakin meningkat ditandai dengan meningkatnya daya beli. Daya beli yang semakin baik, membuat produksi semakin banyak.

Salah satu yang masuk ke dalam rancangan masa depan kaum muda sekarang adalah kepemilikan rumah. Terutama mereka yang menikah muda, kebutuhan akan tempat tinggal menjadi lebih besar daripada mereka yang single, meski tak jarang juga single sekarang lebih suka tinggal sendiri daripada dengan orang tua.

Jika anda termasuk yang menginginkan rumah di masa muda, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan, di antaranya adalah:

  1. KPR

 

KPR merupakan barang yang sudah umum sekarang ini. Banyak bermunculan pula fasilitas KPR dengan bunga ringan dan masa cicilan yang panjang. DP juga tidak begitu besar, sehingga ini mempermudah seseorang untuk bisa memiliki rumah impian.

KPR merupakan singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah. Jika anda ingin membeli rumah tapi terkendala uang tunai yang tidak mencukupi, maka KPR bisa menjadi solusi anda. Dengan sistem KPR, anda dapat menempati rumah impian anda, sembari mengangsur setiap bulannya, dengan besar angsuran yang tidak terlalu besar.

Bayar Biaya Renovasi Rumah Sampai Biaya Nikah dengan KTA!

  1. Menabung

Menabung adalah sistem yang berkebalikan dengan KPR. Menabung sendiri sedikit demi sedikit, jika uangnya telah terkumpul sejumlah harga rumah yang diinginkan, barulah bisa membeli rumah dengan cara tunai.

Akan tetapi cara ini lumayan lama karena harus konsisten dan bersungguh-sungguh dalam menabung. Belum lagi, di masa depan harga-harga properti yang semakin meningkat akan menjadi kendala juga dalam usaha anda mewujudkan mimpi memiliki rumah sendiri.

  1. Berinvestasi

Jika hanya mengandalkan gaji bulanan anda, mungkin dirasa lama. Apalagi gaji bulanan anda juga digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian, anda butuh alternatif sumber penghasilan lain selain gaji bulanan.

Sembari bekerja full time di kantor, anda dapat juga mencoba berinvestasi sebagai alternatif sumber penghasilan lain. Investasi ada banyak macam, seperti deposito, saham, bursa berjangka (forex, binary options), komoditas, investasi emas, reksadana, dsb.

Opsi Biner, Tren Investasi Masa Kini Favorit Kaum Muda

Beberapa investasi yang mudah untuk dilakukan karena minim peralatan seperti investasi di pasar mata uang, pasar saham, emas, maupun komoditas.

Sobat, sudahkah anda merencanakan kepemilikian rumah impian anda? Kalau belum, mari dipikirkan mulai dari sekarang ^^.


Komentar untuk Masih Muda Pingin Punya Rumah? Bisa!

Related Article
THR atau Tunjangan Hari Raya, seringkali 'bablas' ...
Masalah hutang adalah masalah yang sensitif, karen...
Kartu kredit seperti apa yang anda inginkan? Kini ...