Mau Ajukan Aplikasi Kartu Kredit secara Online? Perhatikan Dulu Hal-Hal Berikut

Permohonan aplikasi kartu kredit dapat dilakukan melalui beberapa cara, yakni memohon secara langsung ke bank penerbit kartu kredit, melalui marketing kartu kredit, atau yang lebih mudah, mengajukan kartu kredit secara online.

Jika anda tertarik mengajukan kartu kredit secara online, berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengajukan aplikasi kartu kredit secara online:

1. Bank penyedia kartu kredit

Pertama-tama, cari terlebih dahulu anda ingin membuat kartu kredit apa. Di Indonesia, kurang lebih ada 20 bank multinasional yang bertindak sebagai bank penyedia kartu kredit.

Masing-masing bank memiliki produk kartu kredit mereka sendiri-sendiri. Ada yang memiliki 3 produk hingga belasan produk kartu kredit, yang kesemuanya disesuaikan dengan sasaran pasar mereka.

Masing-masing kartu kredit memiliki kelebihan dan kekurangan, jika anda kebingungan untuk memilih kartu kredit yang mana yang akan anda ajukan, anda bisa membandingkan kartu kredit satu dengan yang lainnya melalui situs pihak ketiga seperti pilihkartu.com.

2. Situs penyedia aplikasi kartu kredit secara online

Setelah anda mengetahui kartu kredit mana yang ingin anda ajukan aplikasinya secara online, sekarang saatnya anda mencari tahu situs yang menyediakan aplikasi kartu kredit secara online.

Pengajuan kartu kredit secara online dapat dilakukan di beberapa situs, diantaranya:

  • Situs bank penyedia kartu kredit

Bank penyedia kartu kredit umumnya memiliki situs resmi tersendiri, sehingga mereka dapat dengan mudah mengelola layanan mereka, termasuk layanan pengajuan kartu kredit secara online.

Anda dapat memilih untuk langsung mendaftar secara online di situs resmi bank penyedia kartu kredit, atau bisa juga melalui situs pihak ketiga.

  • Situs pihak ketiga

Situs pihak ketiga merupakan situs yang menyediakan informasi-informasi kartu kredit, tapi terlepas dari manajemen pihak bank penyedia kartu kredit. Situs-situs ini bekerjasama dengan pihak bank untuk menyediakan layanan informasi kartu kredit dan layanan pengajuan kartu kredit secara online.

Situs-situs tersebut berguna untuk mempermudah pencarian anda terhadap kartu kredit yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan anda.

3. Dokumen yang dibutuhkan


Biarpun saat mengajukan kartu kredit secara online, anda telah diminta untuk mengisi form data diri pada laman situs, tetapi bukan tidak mungkin dokumen tambahan tetap dibutuhkan.

Bank mensyaratkan beberapa dokumen wajib dalam aplikasi kartu kredit, baik online maupun offline seperti fotokopi KTP atau fotokopi NPWP. Namun, jika anda mengajukan kartu kredit secara online, umumnya hanya scan dua dokumen tersebut sudah cukup.

Tetapi, beberapa bank mungkin menginginkan dokumen tersebut dalam bentuk hardcopy sehingga mau tidak mau anda harus mengirimkannya secara konvensional melalui kantor pos.

4. Koneksi internet

Namanya juga online, pasti haruslah ada koneksi internet yang memadai. Jadi pastikan dahulu koneksi internet anda dalam keadaan baik dan tidak putus-putus. Ini supaya proses pengisian form anda tidak terganggu nantinya.

Itu dia hal-hal yang sebaiknya anda perhatikan sebelum mengajukan kartu kredit secara online. Nah, sobat sudah siap mengajukan kartu kredit secara online? Kalau sudah, yuk baca Cara Pengajuan Kartu Kredit.


Komentar untuk Mau Ajukan Aplikasi Kartu Kredit secara Online? Perhatikan Dulu Hal-Hal Berikut

Related Article
Kartu kredit, selain digunakan sebagai alat ganti ...
Memiliki kartu kredit, bagaikan menjalin hubungan ...
Salah satu penggunaan kartu kredit yang dapat kita...