Modus-modus Kejahatan menggunakan Kartu Kredit

Berikut adalah modus-modus kejahatan yang kerap kali dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan menggunakan kartu kredit:

1.Mencetak Kartu Kredit Palsu

Pelaku dapat melakukan kejahatan dengan menggunakan mesin pembuat kartu yang biasa digunakan untuk membuat ID card, kartu keanggotaan dan lain-lain. Kemudian pelaku merekam data kartu kredit kita dan mencetak menyerupai kartu kredit asli.

2. Virus Komputer

Cara lain yang biasa dilakukan adalah dengan menggunakan beberapa Virus komputer yang juga dapat mengambil data kartu kredit kita. Caranya, apabila kita memasukkan data kartu kredit kita seperti Nomor PIN dan Password ke dalam website yang tidak jelas maka sangat mungkin virus tersebut masuk ke gadget atau komputer dan mengambil data kartu kredit kita.

3. Email Palsu Berkedok Undian Berhadiah

Pelaku juga dapat melakukan lewat Email. Pelaku akan mengirim Email kepada Anda dalam bentuk Promo menarik atau Undian Berhadiah. Biasanya Email yang dikirimkan terlihat sangat meyakinkan seperti terdapat logo Bank dan bahkan sangat mirip dengan website asli bank. Kemudian Anda diminta untuk memasukkan nomor kartu kredit Anda. password, pin dan data lainnya.


Komentar untuk Modus-modus Kejahatan menggunakan Kartu Kredit

Related Article
Nama VISA dan MasterCard tentunya sudah familiar d...
Sekarang, belanja online semakin mudah dengan adan...
Era modern adalah era digital dan serba praktis. B...