Mudik Nyaman dengan Aplikasi Jalur Mudik BRI 2016

Mudik adalah tradisi wajib setiap lebaran tiba. Jutaan penduduk Indonesia yang merantau ke tanah orang kembali ke kampung halamannya ketika lebaran. Tak heran bila mudik adalah agenda yang penting bagi semua orang.

Dari tahun ke tahun, mudik selalu menjadi perhatian khusus bagi banyak kalangan, baik itu pemerintah maupun kalangan swasta. Pasalnya, ramainya mudik yang hingga menimbulkan kemacetan dimana-mana bisa menjadi sumber rejeki bagi siapa saja, mulai dari penyedia transportasi hingga pedagang.

Kini, fasilitas untuk mudik semakin diperbarui dengan perangkat yang lebih canggih. Contohnya saja, aplikasi pada smartphone. Ya, di tengah banyaknya aplikasi khusus untuk mudik, ada satu aplikasi mudik yang dikeluarkan oleh Bank BRI, yakni aplikasi Jalur Mudik BRI 2016.

Apakah kelebihan aplikasi Jalur Mudik BRI 2016? 

Aplikasi yang terhitung baru ini sudah menembus angka 10 juta download. Dengan demikian, banyak pengguna yang merasa aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 memang bermanfaat untuk keperluan mudik mereka nantinya.

Sesuai dengan namanya, aplikasi jalur mudik BRI 2016 dikhususkan untuk keperluan mudik di tahun 2016 ini. User bisa memanfaatkan fitur-fitur khusus mudik yang telah disematkan di dalamnya seperti, informasi kemacetan, informasi kecelakaan, maupun pilihan jalur alternatif untuk mudik.

Apakah itu saja?

Tentu tidak. Oleh karena ini adalah aplikasi untuk keluaran dari Bank BRI, rasanya kurang jika tidak dilengkapi dengan informasi khusus untuk BRI. Maka dari itu BRI Zone akan memenuhi kebutuhan anda nasabah Bank BRI. Ada juga iinformasi jadwal Salat, kalkulator zakat, nomor telepon darurat, dan beberapa informasi tambahan lainnya.

Kehabisan uang tunai? Temukan ATM dengan mudah melalui aplikasi Jalur Mudik 2016

Khusus informasi yang satu ini, nasabah Bank BRI akan sangat diuntungkan. Terutama jika mereka sedang kehabisan uang tunai, atau butuh untuk transfer via ATM selama dalam perjalanan mudik.

Dengan aplikasi Jalur Mudik BRI 2016, nasabah Bank BRI akan bisa menemukan ATM BRI dengan mudah di menu BRI Zone. Aplikasi ini akan memberikan informasi lokasi-lokasi ATM yang paling dekat dengan lokasi pengguna, dengan memanfaatkan bantuan GPS.

Cari Kantor Cabang BRI? Gampang!

Selain masalah ATM, menu BRI Zone juga menyediakan informasi menu Layanan Terbatas, yang isinya adalah daftar kantor cabang BRI yang tetap membuka layanan selama musim mudik berlangsung. Lagi-lagi rekomendasi kantor cabang akan disesuaikan dengan lokasi pengguna aplikasi.

Temukan tempat-tempat yang anda butuhkan di 'Sekitar Anda'

Selain masalah keuangan, pemudik umumnya juga membutuhkan informasi lainnya seperti SPBU, rumah makan, rest area, masjid, bengkel, rumah sakit, ataupun tempat wisata terdekat. Untuk keperluan ini, aplikasi Jalur Mudik 2016 menyediakannya untuk pengguna, melalui tab menu 'Sekitar Anda'.

Baca juga:

Untuk menggunakannya juga sangat mudah, user tinggal mencentang pada kategori yang ada dan kemudian aplikasi akan segera memfilter pilihan yang telah dicentang. Selain itu, pengguna bisa mengatur radius lokasi terdekat mulai dari 1 km hingga 20 km.

Pantau rute mudik secara real dengan CCTV

Kerennya lagi, aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 ini juga dijejali fitur CCTV sehingga pengguna bisa memantau jalur mudik yang dilaluinya secara real! Video yang ditampilkan akan diupdate tiap beberapa menit sekali. Video dari hasil rekaman CCTV ini merupakan video dari kamera CCTV yang terpasang di sejumlah titik penting jalur mudik seperti Karawang, Cikampek, Subang, Pamanukan, Sumedang, Tasik hingga Brebes.

Apakah anda termasuk jamaah pemudik di tahun 2016 ini?Jika iya pastikan anda sudah mengunduh aplikasi Jalur Mudik BRI 2016 untuk menemani perjalanan mudik anda nantinya ya sobat. Selamat mudik! 


Komentar untuk Mudik Nyaman dengan Aplikasi Jalur Mudik BRI 2016

Related Article