Pebisnis Rugi Kalau Tak Punya Kartu Kredit, Ini Alasannya!


Pebisnis Rugi Kalau Tak Punya Kartu Kredit, Ini Alasannya! Rating : 0/5 (0)

Kartu kredit punya banyak manfaat, salah satunya adalah mempermudah urusan keuangan seseorang. Nah, kartu kredit juga penting untuk seorang pebisnis lho. Anda yang berbisnis dan menjalankan sebuah usaha, maka kartu kredit bisa menjadi pendukung kelancaran bisnis anda. Loh kok bisa? Untuk menjawabnya mari kita lihat alasan kenapa pebisnis harus punya kartu kredit di bawah ini.

1. Bisa jadi alat bayar yang praktis

Pebisnis sudah pasti sering melakukan pengeluaran uang untuk kebutuhan perusahaan. Terkadang, pengeluaran tersebut begitu besarnya sehingga akan merepotkan kalau membawa uang tunai terlalu banyak.

Di sini, kartu kredit dapat menjadi jembatan atau solusi transaksi yang lebih praktis dan mudah. Keuntungan membayar transaksi perusahaan menggunakan kartu kredit adalah pencatatan yang lebih rapi dan sistematis setiap bulannya, melalui billing statement atau lembar tagihan kartu kredit.

Apalagi sekarang tersedia kartu kredit perusahaan atau biasa disebut kartu kredit corporate yang dirancang untuk kebutuhan keuangan perusahaan, dengan iuran tahunan dan besar limit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

2. Promo penerbangan dan hotel

Tak jarang seorang pebisnis harus bepergian ke berbagai tempat, baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Ini memang biasa diperlukan terutama untuk urusan ekspansi lahan bisnis, maupun mengembangkan kerjasama dengan perusahaan lain.

Padatnya urusan bepergian demi kepentingan bisnis tentu membuat seorang pebisnis sangat tergantung dengan tiket penerbangan dan hotel. Ini tidak murah, maka dari itu adanya promo-promo penerbangan dan hotel dari kartu kredit akan membantu menekan pengeluaran.

Keuntungan lainnya adalah pebisnis bisa menikmati akses gratis airport lounge bila menggunakan kartu kredit tertentu.

3. Transaksi online di situs luar negeri? Pakai kartu kredit!

Di luar negeri, orang-orang lebih lazim menggunakan kartu kredit untuk transaksi dibanding jenis kartu lainnya. Maka tak heran bila situs-situs e-commerce asing hanya menerima pembayaran menggunakan kartu kredit dibanding jenis pembayaran lainnya.

Berlangganan media pengiklanan (ads google, facebook, dst) juga menggunakan kartu kredit, verifikasi paypal juga menggunakan kartu kredit. Nah, repot juga ya kalau tidak punya kartu kredit.

4. Memudahkan pendanaan

Ini bukan isapan jempol belaka, pasalnya kartu kredit bisa jadi sarana untuk memperkuat pinjaman disetujui oleh bank. Misalnya, pengajuan KTA (kredit tanpa agunan) yang akhir-akhir semakin menjadi favorit. Mengapa?

Baca juga: Bayar Biaya Renovasi Rumah Sampai Biaya Nikah dengan KTA!

KTA memungkinkan seseorang mendapatkan pinjaman dalam jumlah besar, tanpa jaminan, tenor cukup lama, dan mudah. Salah satu syarat seseorang bisa mengajukan KTA adalah memiliki kartu kredit. Jadi kalau anda pebisnis yang ingin mendapatkan tambahan modal bisnis dari KTA, pastikan anda punya kartu kredit dengan track record yang bagus ya!

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Pebisnis Rugi Kalau Tak Punya Kartu Kredit, Ini Alasannya!

Artikel Terkait