Pengajuan Kartu kredit ditolak? Pelajari Dulu Alasannya ya

Pernah mengalami pengajuan kartu kredit yang di tolak? Atau belum ada kepastian hingga berbulan-bulan dari pihak bank, mengenai kartu kredit yang kalian ajukan? Sabar dulu, jangan tergesa-gesa menyalahkan pihak bank lantaran pengajuan kartu kredit Anda belum juga di-approve. Perhatikan terlebih dahulu beberapa alasan kenapa kartu kredit kalian belum sampai di tangan.

Banyak faktor yang dijadikan pertimbangan oleh pihak Bank untuk menyetujui kartu Anda. Berikut adalah alasan-alasan yang dijadikan bahan pertimbangan oleh Bank:

1. High Risk

Perlu Anda pahami, di bank manapun Anda mengajukan kartu kredit,  mereka pasti punya catatan riwayat kredit Anda. Periksa catatan kredit anda apakah baik atau berisiko tinggi? Jika riwayat kredit Anda baik, maka besar kemungkinan pengajuan kartu kredit akan cepat dan mudah diproses. Tapi tunggu dulu, bagaimana jika kartu Anda termasuk dalam kategori high risk? Anda mempunyai riwayat pembayaran kredit sebelumnya tidak lancar, kredit macet, dan lain sebagainya. Jadi sarannya adalah, perbaiki dulu nama Anda dalam catatan bank dan jangan salahkan bank jika kartu kredit belum disetujui.

kartu-kredit-ditolak-pelajari-alasannya

Selain itu, high risk juga bisa terjadi karena data yang Anda berikan pada proses aplikasi, berbeda dengan data asli. Hal ini bisa terjadi ketika data yang Anda berikan divalidasi dengan data dari pihak Bank berbeda. Bisa jadi, ketika proses validasi ke perusahaan dan ke tempat tinggal, jawaban yang diberikan berbeda dengan data yang Anda berikan. Ini menjadikan resiko yang cukup tinggi untuk pengajuan kartu kredit Anda.

2. Syarat Belum Terpenuhi

Syarat dari bank yang belum terpenuhi ini menjadikan pengajuan kartu Anda tidak disetujui. Syarat yang paling utama biasanya kurangnya minimum income/penghasilan dari calon nasabah. Juga bagi pemohon yang tidak berstatus karyawan, belum melampirkan data pendukung seperti Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP). Jelas saja Bank melakukan penolakan karena syarat utama saja belum terpenuhi. Jadi sebaiknya lengkapi terlebih dahulu syarat yang dianjurkan dari pihak Bank dan kemudian ajukan kembali.

3. Usia Reject Kartu Kredit

Aplikasi Anda di tolak? Tak perlu khawatir karena Anda dapat mengumpulkan amunisi lain untuk mencobanya di 6 bulan ke depan? Kenapa 6 bulan? Karena setelah 6 bulan bank akan memperbaharui data-data aplikasi yang ditolak dan memproses kembali untuk calon nasabah baru kartu kreditnya. Jadi jika aplikasi kartu kredit Anda dalam masa reject kurang dari 6 bulan, jangan ajukan dulu deh. Sebaiknya bersabar dan pelajari pengalaman reject kartu Anda.

3 faktor di atas bisa pembaca jadikan refleksi diri agar lebih sadar untuk tidak langsung menyalahkan pihak bank. Pelajari juga BAGAIMANA SUPAYA PENGAJUAN KARTU KREDIT SAYA DITERIMA?.


Komentar untuk Pengajuan Kartu kredit ditolak? Pelajari Dulu Alasannya ya

Related Article
Bila anda sedang jalan-jalan ke mall, ke hotel, su...
Sobat pilihkartu.com, pernahkah mendengar kisah se...
Pengguna kartu kredit, tentu tahu bahwa ada seguda...