Pilih BNI Hasanah atau BNI Reguler?

Apakah anda pengguna kartu kredit BNI? Lalu Apakah anda sudah mengetahui produk kartu kredit BNI Hasanah? Atau justru anda pengguna kartu kredit BNI Hasanah? BNI Hasanah merupakan produk BNI yang pelaksanaan sistim perbankan menggunakan sistim syariah. Pada BNI Hasanah terdapat tiga jenis kartu kredit mulai dari classic, gold, dan platinum. Dari sisi kartu kredit BNI Regulerpun juga memilki ketiga jenis tersebut. Lalu, layanan, fasilitas, bunga, dan biaya tarik tunai antara BNI Hasanah dengan kartu kredit BNI Regular hampir sama. Lalu apakah perbedaan dari kartu kredit BNI Hasanah dengan kartu kredit BNI Regular? Jelas ada perbedaan antara kedua jenis produk kartu kredit tersebut. Berikut adalah beberapa perbedaan antara BNI Hasanah dan BNI Regular:
  1. Promo
Kartu kredit BNI Regular lebih banyak menawarkan promo dibandingkan dengan kartu kredit BNI Hasanah. Promo dari kartu kredit BNI Regular tidak dapat digunakan untuk kartu kredit BNI Hasanah, kecuali ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan.
  1. Bunga
Dikarenakan hasanah berbasis syariah maka bunga yang dijatuhkan menggunakan hukum islam. Sistem bunga pada hasanah akan dijatuhkan dari sisa pemakaian yang belum dibayarkan. Misalnya: Jika anda memilki tagihan 1jt dan setelah jatuh tempo anda hanya membayarkan 500rb maka sisa pemakaian 500rb inilah yang akan dikenakan bunga 2.95%. Sedangkan untuk BNI Regular, sistem bunga dihitung dari hutang awal. Misalkan: tagihan anda 1jt kemudian anda hanya membayarkan 500rb maka sisa pemakaian 500rb. Sisa pemakaian 500rb ditambah dengan bunga yang dimulai dari awal tagihan 1jt x 2.95%.
  1. Sistem Pemakaian
BNI Regular dapat digunakan di berbagai macam merchant tanpa ada batasan, namun pada BNI Hasanah terdapat batasan untuk pemakaian. BNI Hasanah hanya dapat digunakan di tempat yang dinilai pihak BNI berbasis syariah.   Lalu, mana yang akan anda pilih? BNI Hasanah ataukah BNI Regular? Jika anda menyukai fasilitas promo dan menginginkan fasilitas penerimaan kartu kredit tanpa ada batasan. Sebaiknya anda memilih BNI Regular. Namun jika anda mencari dari sisi bunga yang ringan, lebih baik memilih BNI Hasanah untuk anda gunakan.

Komentar untuk Pilih BNI Hasanah atau BNI Reguler?

Related Article
Tokopedia merupakan salah satu merchant online ter...
Sudah bukan rahasia bila kartu kredit BCA adalah k...
Di artikel sebelumnya, pilihkartu sempat mengulas ...