Pilih Kartu Kredit Atau Uang Tunai?

Pilih kartu kredit atau uang tunai? Keduanya memiliki peranan penting yang dapat disesuaikan dengan penggunanya. Sebagai contoh, uang tunai memang banyak digunakan di dalam kehidupan sehari-hari, mengingat dari segi penggunaannya yang praktis untuk berbelanja dimanapun dan kapan saja, tanpa perlu repot mencari merchant yang menggunakan mesin EDC.

Sedangkan, kartu kredit lebih bermanfaat ketika kita gunakan untuk membeli produk yang memiliki penawaran khusus. Tak hanya itu saja, kini sudah banyak merchant yang dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit. Sehingga, anda tak perlu khawatir apabila ingin berbelanja atau bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit. Bukan hanya itu saja, apabila Anda menggunakan kartu kredit maka Anda dapat memperoleh berbagai keuntungan lebih, diantaranya:

1. Menghemat Pengeluaran dengan Memanfaatkan Promo

pilih-kartu-kredit-atau-uang-tunai

Setiap bulannya kartu kredit yang anda miliki pastinya memberikan penawaran-penawaran menarik yang bisa Anda nikmati. Apalagi bagi anda yang suka berbelanja ke mall, banyak promo kartu kredit yang bisa dinikmati. Seperti promo kebutuhan sehari-hari, fashion, juga promo restoran. Disini kartu kredit cukup berperan untuk menghemat pengeluaran Anda, dibandingkan dengan berbelanja menggunakan uang tunai.

2. Saat Keadaan Darurat

pilih-kartu-kredit-atau-uang-tunai

Dalam keadaan darurat, misalnya dalam keadaan keluarga anda yang sakit. Jika anda tidak memiliki uang tunai, maka anda dapat menggunakan kartu kredit sebagai gantinya. Anda bisa memanfaatkan kartu kredit untuk membayar biaya rumah sakit ataupun biaya pengobatan lainnya. Andapun bisa merubah tagihan menjadi cicilan dengan tenor yang disesuaikan dengan kesepakatan pihak bank. Hal ini sangat membantu anda bukan?

  1. Pemesanan Tiket Pesawat

Kartu kredit memiliki fasilitas executive lounge yang bisa anda gunakan ketika melakukan pemesanan tiket pesawat. Dibandingkan menggunakan uang tunai, penggunaan kartu kredit memiliki kenyamanan yang lebih banyak. Pengguna kartu kredit juga diberika asuransi untuk perjalanan menggunakan pesawat (bergantung penawaran pihak bank dan jenis kartu).

4. Catatan Transaksi

pilih-kartu-kredit-atau-uang-tunai

Jika anda menggunakan kartu kredit, maka setiap bulannya anda akan menerima catatan tagihan. Kartu kredit memiliki catatan transaksi yang lebih rapi. Melalui catatan ini anda dapat mengetahui transaksi apa saja yang anda gunakan. Nah, jika menggunakan uang tunai maka catatan harus anda buat sendiri bukan?

5. Reward/Point dari Transaksi

Ketika anda melakukan transaksi menggunakan kartu kredit maka anda akan mendapatkan point/reward yang bisa anda gunakan (bergantung ketentuan bank masing-masing). Poin ini dapat anda tukarkan dengan product maupun ditukar dengan voucher belanja, dan masih banyak lagi.

Beberapa keuntungan yang bisa anda nikmati jika menggunakan kartu kredit. Lalu, mana yang akan anda pilih? kartu kredit atau uang tunai?


Komentar untuk Pilih Kartu Kredit Atau Uang Tunai?

elisabeth muskitta 19 June 2015

ingin memiliki kartu kredit

PilihKartu.com 19 June 2015

Terima kasih telah menghubungi kami. Anda bisa mengajukan kartu kredit pilihan melalui http://www.pilihkartu.com/. Temukan berbagai kartu kredit yang sesuai dengan keinginan anda.
Related Article
Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah, tak hera...
Sobat pilihkartu.com, berapakah kartu kredit yang ...
Tak terasa puasa sudah dua minggu berlalu, dua min...