Samsung Pay, Bayar Transaksi Cukup Pakai Smartphone

Jaringan kartu kredit VISA dan Samsung, memperkenalkan Samsung Pay, yakni sebuah cara smart untuk membayar transaksi kartu kredit dengan smartphone. Samsung Pay didukung oleh VISA Token Service, sebuah layanan dari VISA Inc. Samsung Pay menawarkan kepada Anda keamanan dan kemudahan untuk pembayaran transaksi Anda melalui mobile device yang Anda punyai.

Anda dapat melakukan pembayaran transaksi belanja dimanapun dan kapanpun, semudah Anda menggesek kartu kredit VISA Anda.

Dengan Samsung Pay dan kartu kredit VISA Anda, membayar semudah Anda mengeluarkan smartphone Anda dari dalam kantong. Anda hanya perlu membuka aplikasinya, tahan smartphone di dekat terminal pembayaran, dan otorisasikan pembayaran melalui sidik jari.

 

Baca juga: 4 Tips Memilih Kartu Kredit untuk Pemula

 

Masing-masing transaksi menggunakan pengidentifikasi digital yang unik, sehingga tidak menggunakan nomor kartu kredit, dengan begini Anda tidak akan pernah membagi detil informasi kartu kredit pribadi. sidik jari atau otorisasi PIN, artinya Anda yang mengendalikan kapan pembayaran dilakukan.

Bagaimana melakukan pembayaran:

1. Buka Aplikasi Samsung Pay

Swipe layar smartphone Anda dari bawah ke atas untuk membuka aplikasi Samsung Pay, atau buka aplikasi dari layar home smartphone Anda.

2. Tambah Kartu

Scan kartu VISA Anda dan amankan akun Anda dengan sidik jari atau PIN, serta kode otorisasi yang disediakan.

3. Hover the app

Verifikasikan sidik jari dan tahan smartphone Anda di dekat mesin pembaca, getaran lembut menandakan pembayaran Anda.

Canggih dan mudah sekali bukan? Lalu bagaimana cara mendapatkan aplikasi Samsung Pay ini?

Samsung Pay telah tertanam otomatis pada smartphone Samsung tipe Galaxy S6, S6 Edge+ dan Samsung Note5, Samsung Pay akan ter-install secara otomatis melalui pembaruan perangkat lunak. Kedepannya, telepon yang kompatibel di negara-negara yang mendukung akan memiliki aplikasi Samsung Pay di dalamnya.

Samsung Pay diluncurkan pada tahun 2015 ini di US, rencananya VISA dan Samsung akan meluaskan jangkauan penggunaannya di negara-negara tambahan. Semoga teknologi Samsung Pay ini akan segera dapat dinikmati pengguna kartu kredit VISA di Indonesia pula ya sobat.

Baca juga: VISA VS MASTERCARD, PILIH MANA ?


Komentar untuk Samsung Pay, Bayar Transaksi Cukup Pakai Smartphone

Related Article
Ada banyak faktor bagi bank untuk menentukan limit...
Istilah-istilah dalam kartu kredit, ada banyak sek...