Sekilas Tentang Memilih Kartu Kredit Reward

Kartu kredit Reward adalah jenis kartu kredit yang terutama menawarkan fitur reward lebih banyak daripada kartu kredit jenis lainnya. Penilaian kartu kredit reward ini didasarkan pada penggunaan kartu kredit si pemegang kartu. Berikut ini merupakan beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan mengenai kartu kredit reward.

Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Apply

Anda sebaiknya mencari reward yang paling bernilai dari suatu produk. Bayangkan diri Anda adalah seorang investor yang mencari bunga paling tinggi, termasuk bonus pendaftaran dan reward dari pemakaian.

Selain itu, Anda bisa mencari benefit lain yang bukan berasal dari sisi pemakaian, seperti asuransi perjalanan, perlindungan pembelian dan tunjangan dari penyedia travel.

Contohnya, sebagian besar kartu kredit maskapai penerbangan sekarang menawarkan kepada traveler beberapa bentuk layanan prioritas atau keringanan biaya pemeriksaan bagasi.

Yang Sebaiknya Anda Hindari Ketika Apply

Kartu kredit yang menawarkan reward bisa sangat bernilai, tapi ada beberapa kelemahannya juga. Contohnya, kartu kredit reward bisa memiliki annual fee yang tinggi, yang mungkin saja tidak cocok untuk pemegang kartu kredit dengan gaya hidup sederhana.

Sebagai tambahan, reward bisa saja dalam bentuk poin dan miles yang tentu lumayan repot untuk di-redeem. Contohnya, banyak maskapai penerbangan yang menyediakan sedikit sekali kursi untuk mileage award, itu pun di kelas yang paling rendah.

 

Baca juga: Cara Apply Kartu Kredit BCA Via Kartu Kredit

 

Haruskah Saya Apply Lebih Dari Satu Kartu Kredit?

Prospek dari mengumpulkan poin kartu kredit reward bisa sangat menarik, sehingga Anda mungkin tergoda untuk membuka akun kartu kredit lebih dari satu. Strategi ini bisa bermanfaat ketika Anda menemukan beberapa penawaran yang luar biasa.

Pertama, apply lebih dari satu kartu kredit bisa menggoda Anda untuk menggunakan lebih banyak uang, ini artinya lebih banyak hutang. Sebagai tambahan, mengajukan lebih dari satu akun bisa mengurangi skor kredit Anda.

Efeknya kecil dan sementara saja, tapi lebih baik dihindari. Akhirnya, jika Anda lanjut untuk mengajukan kartu kredit lebih dari satu, mungkin Anda bisa berbuntut penolakan karena adanya terlalu banyak permohonan.

Kapan Saat Terbaik untuk Apply?

Kartu kredit reward menawarkan keuntungan untuk mendapatkan poin bernilai, miles, dan cashback, yang didasarkan pada pola pembelian Anda. Tetapi, tak jarang fitur kartu kredit reward yang ditawarkan hanya untuk menarik nasabah agar mau membuka akun.

Karena bonus dari pendaftaran dapat bervariasi sepanjang tahunnya, pengguna kartu kredit reward yang sangat hemat harus menunggu sampai penawaran kompetitif tersedia. Pada saat yang sama, pengguna kartu kredit reward harus menghindari mengajukan kartu kredit baru sebelum mengajukan pinjaman besar seperti KPR. Jika Anda mengajukan aplikasi kartu kredit hal ini bisa meningkatkan kepentingan dari si pemberi pinjaman, dan mengajukan kredit bisa menyebabkan penurunan skor kredit.

 

Baca juga: Belanja di Tokopedia Pakai Kartu Kredit? Ini Dia Caranya!

sumber: www.credit.com


Komentar untuk Sekilas Tentang Memilih Kartu Kredit Reward

Related Article
Sekarang, belanja online semakin mudah dengan adan...
Istilah-istilah dalam kartu kredit, ada banyak sek...
Salah : Kartu kredit memberi tambahan uang. Benar...