Telepon Rumah, Faktor yang Bisa Jadi Penentu Kartu Kredit Diterima

Aplikasi kartu kredit, sering membuat calon nasabah deg deg ser. Pasalnya, menunggu kepastian dari pihak bank mengenai aplikasi kartu kredit adalah hal yang mendebarkan. Apalagi jika calon nasabah sudah sangat menginginkan kartu kredit alias "ngarep".

Syarat membuat kartu kredit memang ada banyak, dan tidak ada seorang pun yang bisa mengetahui secara pasti faktor manakah yang menjadi penentu kartu kredit diterima, atau faktor mana yang membuat aplikasi kartu kredit kita ditolak mentah-mentah.

Mau Ajukan Aplikasi Kartu Kredit secara Online? Perhatikan Dulu Hal-Hal Berikut

Telepon rumah, faktor kunci yang efeknya masih misteri

Salah satu yang bisa membuat aplikasi kartu kredit diterima (atau ditolak) adalah keberadaan telepon rumah. Ketika mengisi form aplikasi kartu kredit, calon nasabah pasti diminta mengisikan nomor telepon rumah.

Celakanya, tidak semua memiliki telepon rumah atau yang sering kita sebut dengen fixed line dari Telkom. Untuk mendapatkan telepon rumah, tidak semudah mendapatkan nomor handphone. Perlu untuk mendaftar ke Telkom dengan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan telepon rumah.

Mengapa telepon rumah menjadi penting dalam aplikasi kartu kredit?

Oleh karena cara mendapatkan telepon rumah yang tidak semudah mendapatkan nomor handphone, maka bobot nilai telepon rumah memang lebih tinggi dibanding nomor handphone.

Pihak bank akan lebih mempercayai nasabah yang memiliki telepon rumah ketimbang mereka yang tidak. Ini berhubungan dengan keamanan. Bank tentu akan memastikan nasabah mereka adalah nasabah yang bertanggung jawab.

Jika di kemudian hari terjadi masalah dengan kredit nasabahnya, maka bank akan dapat dengan mudah menghubungi, maupun melacak keberadaan nasabah. Dengan keberadaan telepon rumah, akan sulit bagi nasabah untuk mengelak.

Cuma Modal Kartu Kredit, Bisa Investasi?

Bukankah handphone lebih efektif karena langsung terhubung dengan nasabah?

Nomor handphone sangat mudah untuk didapatkan, dan sangat mudah untuk dibuang, dan diganti dengan yang baru. Oleh karena itu, bank tentu tidak akan percaya sepenuhnya pada nomor handphone.

Lain halnya dengan telepon rumah, telepon rumah menambah kepercayaan bank kepada nasabah, bahwa nasabah mereka mempunyai tinggal tetap beserta nomor telepon tetap yang tidak akan dengan mudah dipindah atau dibuang.

Ingin mengajukan aplikasi kartu kredit, tapi bagaimana jika tidak punya telepon rumah?

Ini adalah bagian tersulit, pasalnya telepon rumah adalah bagian yang wajib diisi oleh calon nasabah kartu kredit. Bahkan, jika mengajukan aplikasi kartu kredit secara online, form pengisian telepon rumah diberi tanda bintang, yang artinya itu adalah field yang wajib diisi. Calon nasabah tidak akan bisa lanjut ke proses berikutnya bila telepon rumah tidak diisi.

Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki telepon rumah?

Cara pertama, tentu saja adalah segera memasang telepon rumah atau fixed line telepon dari Telkom. Datangi saja kantor Telkom dengan tujuan memasang telepon rumah, jangan lupa untuk memenuhi semua syaratnya.

Cara kedua, adalah dengan memakai nomor telepon dengan jenis CDMA. Telepon CDMA hampir sama dengan telepon seluler biasa (GSM). Hanya saja telepon CDMA memiliki kode wilayah, hampir sama seperti telepon rumah.

4 Tips Mengatur Tagihan Kartu Kredit

Oke, jadi sudah paham kan mengapa telepon rumah itu penting?


Komentar untuk Telepon Rumah, Faktor yang Bisa Jadi Penentu Kartu Kredit Diterima

Related Article
Era sekarang ini adalah era digital. Semua aktivit...
Kali ini, pilihkartu akan mengulas tips menghemat ...
Salah satu keuntungan dari kartu kredit yang tidak...