Terjerat Hutang Kartu Kredit? Lunasi Pakai Cara-Cara Ini

Meski sudah sering diingatkan agar berhati-hati menggunakan kartu kredit, tetapi karena mudahnya penggunaan, masih saja ada orang-orang yang terjerat hutang kartu kredit hingga bertumpuk-tumpuk, dan akhirnya kesulitan untuk melunasinya. Jika sudah demikian, tidak ada jalan lain selain mulai untuk mengangsur pembayaran hutang kartu kredit agar bunganya tidak membengkak.

Jika anda termasuk orang yang sedang mengalami jeratan hutang kartu kredit, tidak ada cara lain untuk mulai mencari cara-cara agar hutang kartu kredit bisa dilunasi secepatnya sebelum bunganya semakin mencekik leher. Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda praktikkan untuk melunasi hutang kartu kredit, terutama bila hutang kartu kredit anda lebih dari satu kartu kredit:

1. Berhenti dulu Menggunakan Kartu Kredit


Jika anda memiliki kartu kredit lebih dari satu, dan ternyata beberapa kartu kredit anda terjerat hutang yang lumayan besar, sebaiknya segera hentikan dulu penggunaan kartu kredit anda. Ini demi menghindari ketidakmampuan anda untuk membayar hutang kartu kredit yang sudah ada. Lebih baik menyelesaikan utang terlebih dulu daripada menambah utang.

2. Cari Uang Tambahan

Oleh karena anda harus melunasi utang tanpa boleh mengganggu kebutuhan hidup anda sehari-harinya, maka anda membutuhkan uang ekstra untuk bisa meng-cover dua kewajiban itu bukan? Mencari penghasilan tambahan adalah solusi yang sebaiknya anda pertimbangkan mengingat begitu urgent-nya kebutuhan anda.

Mencari penghasilan tambahan, bukan berarti anda menambah jam kerja kantor anda, mencari lemburan atau mencari pekerjaan lain, tetapi anda bisa juga berjualan kecil-kecilan untuk bisa menghasilkan uang ekstra.

3. Gali lubang tutup lubang

Memang istilah gali lubang tutup lubang masih memiliki pandangan miring di Indonesia, tapi demi melunasi hutang, tidak apa-apa. Carilah pinjaman dengan bunga yang rendah, untuk melunasi hutang kartu kredit anda. Apabila kartu kredit yang menunggak lebih dari satu, carilah pinjaman untuk melunasi semua hutang kartu kredit anda.

Dengan demikian, hutang anda hanya ada di satu tempat sekarang, dan anda tidak akan begitu kesulitan mengelolanya. Pastikan saja anda rajin mengangsur juga untuk hutang pinjaman ini.

Ketiga cara di atas cukup bisa membantu anda untuk masalah melunasi hutang kartu kredit. Dan ingat, jika anda telah selesai melunasi tunggakan hutang kartu kredit, review kembali apakah memiliki kartu kredit lebih dari satu itu bijaksana untuk anda, bila hanya menimbulkan keburukan, maka ada baiknya anda tutup saja beberapa di antaranya dan simpan yang kiranya paling anda butuhkan.

 


Komentar untuk Terjerat Hutang Kartu Kredit? Lunasi Pakai Cara-Cara Ini

Related Article
Setiap bank memiliki cara untuk cek limit kartu kr...
Tak terasa lebaran kian mendekat dan pastinya kebu...