Tips Ampuh Raih Poin Reward Kartu Kredit dengan Cepat

Salah satu keuntungan dari kartu kredit yang tidak boleh begitu saja dilewatkan oleh penggunanya, adalah poin reward kartu kredit. Eits, sudah tahukah anda tetang poin reward kartu kredit?

Apa yang dimaksud dengan Poin Reward kartu kredit?

Jadi, kartu kredit selain digunakan untuk alat ganti pembayaran tunai, ada manfaat lain yang bisa diambil, seperti poin reward kartu kredit. Poin Reward kartu kredit ini adalah sejumlah poin yang dikumpulkan dari hasil transaksi menggunakan kartu kredit. Poin yang sudah dikumpulkan akan bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Hadiah apa saja yang bisa didapat dari poin reward kartu kredit?

Nah, kalau anda rajin menggunakan kartu kredit, maka poin yang terkumpul semakin banyak. Mudahnya, semakin banyak anda bertransaksi menggunakan kartu kredit, maka semakin besar juga poin yang anda kumpulkan. Bila poin yang terkumpul sudah banyak, anda bisa menukarnya dengan hadiah ataupun penawaran menarik dari bank penerbit kartu kredit anda.

Untuk hadiah yang ditawarkan, bisa beragam, tergantung bank masing-masing. Ada bank penerbit yang mengadakan promo reward poin kartu kredit untuk ditukar dengan item-item tertentu, voucher belanja di supermarket/merchant, bahkan ada juga poin reward yang bisa ditukar dengan tiket pesawat atau gratis iuran tahunan selama setahun.

Bagaimana cara mengumpulkan poin reward kartu kredit dengan cepat?

Untuk mengumpulkan poin reward kartu kredit dengan cepat, ada beberapa trik yang bisa anda praktikkan. Ingat ya, semakin banyak anda bertransaksi menggunakan kartu kredit, maka semakin cepat dan semakin besar juga poin reward yang anda kumpulkan. Dengan berpatokan pada itu, maka kita akan tahu apa saja yang mesti kita lakukan untuk mengumpulkan poin reward dengan cepat. Di bawah ini adalah beberapa diantaranya:

1. Makan rame-rame? Tawarin aja kamu yang bayar pake kartu kredit!

Ets, tapi maksudnya tidak lantas anda mentraktir teman-teman anda lho. Kadangkala saat makan rame-rame bersama teman-teman, akan merepotkan kasir jika kalian membayar sendiri-sendiri. Kalau 2 atau 3 orang sih tidak masalah, kasir mungkin masih bisa memaklumi untuk bayar sendiri-sendiri.

Nah, tapi bagaimana kalau makan ber-15 atau ber-20?? Wah, bisa pusing kasir kalau kalian mau bayar sendiri-sendiri. Untuk ini, cobalah untuk mempersingkat waktu, anda tawarkan untuk menalangi pembayaran di kasir dengan menggunakan kartu kredit anda. Di akhir nanti, anda bisa meminta teman-teman anda untuk membayar gantinya ke anda satu per satu. Selain mempersingkat waktu, poin kartu kredit anda pun akan meningkat dengan cepat!

2. Perhatikan masa kadaluarsa poin reward kartu kredit

Ini dia yang tidak boleh diabaikan, masa berlaku poin reward kartu kredit. Tidak lucu jika anda sudah susah payah mengumpulkan poin reward kartu kredit, eh ternyata anda tidak bisa menggunakan poin tersebut karena telah kadaluarsa.

Memang sih tidak semua bank, tapi kemungkinan ada lho bank yang memperlakukan sistem demikian untuk program hadiah tertentu. Maka dari itu rajin-rajinlah bertanya kepada bank penerbit kartu kredit anda mengenai hal ini.

Baca juga:

3. Sodara atau teman sedang butuh untuk belanja? Tawarkan saja!

Nah ini, selain bisa meringankan beban sodara atau teman, anda juga bisa memperoleh manfaat lainnya. Misalkan saja anda punya teman yang butuh suatu barang tapi ia belum punya cukup uang saat itu, di sini sebagai saudara atau sebagai teman anda bisa menawarkan kartu kredit yang anda miliki agar teman/saudara anda bisa memperoleh barang yang ia inginkan saat itu juga.

Nanti di akhir, ketika tagihan datang, anda bisa menagih teman/saudara anda untuk membayarnya.

4. Pakai untuk belanja apa saja

Untuk kebutuhan belanja rutin bulanan, ataupun bayar belanjaan, makan, dsb gunakan saja kartu kredit. Selama toko/merchant yang anda tuju menerima pembayaran menggunakan kartu kredit, maka di situ adalah kesempatan anda untuk meningkatkan poin reward kartu kredit.

Nah, lumayan brilian bukan ide di atas? Mudahnya bayar transaksi belanja dengan sekali gesek, selesai. Tak perlu repot menghitung kembali uang kembalian, atau memenuhi dompet dengan uang receh hasil kembalian. Nah, selamat mengumpulkan poin reward ya!

 

 


Komentar untuk Tips Ampuh Raih Poin Reward Kartu Kredit dengan Cepat

Related Article
Ada banyak faktor bagi bank untuk menentukan limit...
Mudik sebentar lagi, apakah anda juga ikut dalam a...