Tips Belanja Hemat Saat Imlek Rating : 0/5 (0)

Tak terasa sebentar lagi Imlek. Biasanya Imlek dirayakan oleh mereka keturunan Tionghoa dan setiap tahunnya perayaan Imlek selalu ramai dan meriah. Oleh karena itu tak heran bila seringkali warga yang tidak merayakan Imlek larut juga dalam meriahnya nuansa Imlek, bagaimana tidak? Pasalnya mendekati Imlek mall-mall dan pusat perbelanjaan hadir dengan nuansa merah khas Imlek.

Nah, umumnya Imlek hadir dengan beberapa tradisi yang harus dilakukan. Tradisi yang sudah turun temurun ini, tetap dilestarikan hingga kini oleh warga keturunan Tionghoa. Nah, terkadang beberapa tradisi lumayan memakan biaya nih, jadi kali ini pilihkartu akan memberikan tips belanja hemat saat Imlek.

1. Belanja makanan

Jelang Imlek ada beberapa menu makanan yang mengalami peningkatan, diantaranya adalah jeruk Kim Kit (jeruk mini), bandeng, telur, buah naga, teripang, kue keranjang, dan beberapa makanan khusus lainnya.

Kebiasaan barang yang mengalami peningkatan permintaan, maka di saat yang sama harganya pun akan meningkat. Oleh karena itu, ada baiknya anda memanfaatkan berbagai promo kartu kredit yang ada di supermarket. Biasanya supermarket menyediakan beberapa kebutuhan Imlek beserta promosinya, sehingga anda bisa menghemat sekian rupiah.

Baca juga: Bukalapak Promo Heboh Spesial Imlek 2017

2. Belanja Pakaian

Tradisi saat Imlek, terutama saat perayaan terjadi, adalah mengenakan pakaian tradisional yang berwarna merah, beserta pernak-perniknya. Namun sekarang ini, meriahnya Imlek menjadi ajang untuk belanja pakaian baru, karenanya tak heran mall-mall dan toko baju ramai memberikan promo khusus untuk belanja pakaian saat Imlek.

Nah, anda juga bisa memanfaatkan promo-promo diskon pakaian di supermarket atau rumah belanja agar bisa menghemat pengeluaran saat Imlek. Apalagi jika anda memiliki kartu kredit, biasanya supermarket menyediakan promo diskon khusus dengan kartu kredit tertentu.

3. Kuliner di Resto

Imlek menjadi ajang untuk berkumpul bersama sanak saudara dari jauh yang kadang jarang sekali bertemu. Memang sebaiknya momen berkumpul bersama ini digunakan untuk makan bersama di rumah. Namun, bila tak sempat bisa juga memanfaatkan promo dining dari kartu kredit untuk mengajak makan bersama di restoran.

4. Liburan

Selain untuk beribadah dan merayan Tahun Baru Cina, Imlek juga menjadi momen untuk bisa pulang kampung. Terutama untuk mereka yang memang tinggal jauh dari keluarga inti. Momen Imlek adalah saat yang tepat untuk bisa bertemu keluarga sekaligus liburan ke kampung halaman.

Pada saat-saat seperti ini, promo tiket pesawat maupun tiket kereta api adalah solusi agar bisa menghemat pengeluaran saat Imlek. Oleh karena itu, sebelum rencana liburan atau pulang kampung, persiapkan tiket dengan baik. Carilah promo tiket pesawat atau promo tiket kereta api dari kartu kredit. Anda juga bisa memanfaatkan cicilan untuk pembelian tiket tersebut.

Baca juga: Diskon Hingga 50% Tiket Garuda Airlines dengan BNI Reward Points

Bagaimana sobat? Sudah siapkah anda menyambut perayaan Imlek yang jatuh di akhir Januari 2017 ini nanti? Jangan lupa untuk selalu mengikuti informasi terbaru dari Pilihkartu ya. Selamat Hari Raya Imlek! Gong Xi Fa Cai!

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Tips Belanja Hemat Saat Imlek

Artikel Terkait