Tips Belanja Parcel untuk Lebaran

Salah satu tradisi menjelang lebaran adalah bertukar parcel. Parcel ini banyak bentuk, ukuran, serta jenisnya. Untuk itu, penting untuk anda agar memerhatikan tips belanja parcel lebaran supaya tak salah pilih parcel.

Parcel biasanya dikirimkan kepada atasan, rekan bisnis, rekan kerja, atau bahkan teman biasa. Mengapa mengirimkan parcel diperlukan? Ini karena parcel tak hanya sekedar perwakilan untuk mengucapkan selamat lebaran, tetapi juga sebagai simbol untuk menyambung silaturahmi. Oleh karenanya, parcel yang anda pilih pun sebaiknya juga tidak sembarangan.

Sebelum mengirimkan parcel lebaran, pastikan anda memeriksa beberapa hal di bawah ini:

1. Tanggal kadaluarsa

Parcel lebaran umumnya berisi makanan ringan berupa snack-snack kemasan, kalengan, ataupun kue-kue kering. Semua makanan ringan ini umumnya telah dijadikan satu, dan dikemas dengan cantik untuk kemudian dijual. Oleh karenany, pastikan anda membeli parcel di tempat yang terpercaya dan berani menjamin bahwa makanan-makanan di dalam parcel tersebut masih aman dikonsumsi.

Akan lebih baik juga jika anda meluangkan waktu untuk memeriksa satu per satu tanggal kadaluarsa pada masing-masing makanan dalam parcel. Namun, bila tidak kelihatan, anda bisa menanyakannya kepada petugas toko, dan pastikan mereka menjamin keamanannya.

2. Beli satu per satu, bungkus sendiri

Bila anda masih mempunyai banyak waktu menjelang lebaran, bisa juga anda membeli makanan ringan secara eceran, kemudian menyusun sendiri dan membungkusnya sendiri. Keuntungannya: Anda bisa memastikan tanggal kadaluarsanya.

Selain itu, jika anda mengirimkan parcel ke lebih dari 1 orang, maka akan lebih murah jika anda membeli satu per satu barang-barang yang akan menjadi isi parcel anda nantinya. 

Misalnya, anda akan mengirimkan parcel ke 7 orang. Kemudian anda menentukan akan mengisi parcel tersebut dengan 10 macam barang, maka anda tingggal berbelanja 10 macam barang tersebut masing-masing sejumlah 7 buah. Setelah selesai, susun satu per satu dan bungkus dengan rapi dan cantik.

Parcel versi hemat anda siap untuk dikirim!

3. Selektif terhadap harga parcel

Sudah pasti bila membeli parcel berkualitas di swalayan akan lebih mahal. Tapi jangan sampai juga karena ingin membeli parcel yang murah, lantas anda abai terhadap isi dan kualitasnya. Pastikan anda tetap memerhatikan 2 poin yang telah disebutkan sebelumnya.

Tips Efektif dalam Mengelola THR

Jika ingin lebih hemat, anda bisa memanfaatkan promo-promo yang ada. Musim belanja lebaran, pasti banyak swalayan yang memberikan promo, baik itu promo dari swalayan maupun promo hasil kerjasama, seperti promo kartu kredit.

Bila memiliki kartu kredit, maka beruntunglah anda karena promo kartu kredit yang disediakan umumnya lebih banyak dan lebih beragam. Selain promo diskon dan cashback dari kartu kredit, ada pula promo cicilan 0% kartu kredit yang tentu akan meringankan beban belanja parcel lebaran anda.

Setidaknya, bila anda sudah menerapkan 3 hal di atas, maka kebutuhan anda akan parcel lebaran yang berkualitas akan tertolong. Jangan lupa untuk selalu update informasi promo terkini dari kartu kredit maupun dari merchant supaya anda masih bisa berhemat. 

Berbisnis Saat Bulan Puasa? 3 Hal Ini Bisa Kamu Coba


Komentar untuk Tips Belanja Parcel untuk Lebaran

rekian 24 June 2016

mau tanya min, ada nggak kartu kredit yang banyak promo waktu bulan puasa ini

admin 24 June 2016

Banyak kartu kredit yang memberikan promo selama bulan puasa kok ^^.
Related Article
Era modern adalah era digital dan serba praktis. B...
Kartu kredit mandiri merupakan salah satu kartu kr...
Sudah tidak diragukan lagi jika kartu kredit dapat...