Tips Jitu Supaya Aplikasi Kartu Kredit Diterima

Jika anda pernah mencoba mengajukan aplikasi kartu kredit, tetapi putus asa karena tidak diterima juga, maka di bawah ini pilihkartu menghadirkan tips jitu supaya aplikasi kartu kredit anda diterima oleh pihak bank.

Untuk itu, simak poin-poin di bawah ini untuk memastikan apakah aplikasi kartu kredit anda diterima:

1. Pilih bank penerbit yang merupakan ‘pemain kartu kredit’

Pertama, penting bagi anda untuk mengetahui bank yang anda tuju merupakan ‘pemain kartu kredit’ atau bukan. Ini untuk memperbesar kepastian aplikasi kartu kredit anda supaya bisa diterima.

Ada beberapa karakteristik khas untuk bank yang merupakan ‘pemain kartu kredit’, diantaranya yaitu:

  1. Banyak memberikan promo. Bank-bank besar nasional yang ingin serius di industri kartu kredit umumnya berusaha untuk memanjakan nasabahnya supaya nyaman untuk menggunakan kartu kredit mereka.
  2. Supaya nyaman, nasabah kartu kredit ditawari banyak program promo kartu kredit yang sulit ditolak oleh nasabah mereka. Bank BCA misalnya yang menyediakan banyak sekali promo kartu kredit, baik itu berupa diskon merchant, promo cashback, reward points, maupun mileage untuk tiket pesawat.
  3. Mempermudah proses aplikasi kartu kredit nasabah. Bank yang merupakan pemain dalam industri kartu kredit umumnya akan mempermudah proses aplikasi kartu kredit nasabah. Syarat yang dibutuhkan tidak terlalu ketat dan kans untuk aplikasi kartu kredit calon nasabah diterima lebih besar daripada bank lainnya.
  4. Memiliki banyak jenis kartu kredit. Masing-masing bank penerbit pasti memiliki beragam jenis kartu kredit. Masing-masing kartu kredit yang mereka keluarkan pasti menyasar segmen tertentu dalam masyarakat. Semakin banyak bank penerbit memiliki jenis kartu kredit, artinya mereka menyasar banyak segmen dalam masyarakat. Jika mereka menyasar banyak segmen dalam masyarakat, artinya kesempatan aplikasi kartu kredit anda untuk diterima lebih besar.
Beberapa bank yang bisa dikategorikan sebagai bank pemain kartu kredit seperti Bank BCA, Bank Mega (Carrefour Mega Card), Bank Permata, Citibank, dan ANZ.

2. Slip gaji minimal 3 juta

Selain mengisi formulir aplikasi kartu kredit, anda harus menyertakan dokumen tambahan yang menjadi bukti bahwa keterangan yang anda isikan di formulir adalah benar bukan tipu-tipu.

Slip gaji adalah salah satu yang menjadi syarat dokumen dalam aplikasi kartu kredit. Umumnya, kartu kredit dengan level pemula (silver) dapat diajukan oleh mereka dengan minimal gaji sebesar 3 juta per bulan. Nah, pastikan anda memiliki slip gaji dengan minimal gaji yang tertera di sana adalah 3 juta ya sobat.

3. Telepon rumah

Ketika mengisi formulir aplikasi kartu kredit, pasti ada isian telepon rumah. Sialnya, tidak semua orang memiliki telepon rumah bukan? Apakah anda termasuk yang tidak memiliki telepon rumah?

Bagaimanakah solusinya?

Baca artikel ini: Telepon Rumah, Faktor yang Bisa Jadi Penentu Kartu Kredit Diterima

4. Waspadai BI Checking

Pernah mendengar tentang BI Checking? Jika anda familiar dengan istilah BI Checking maka anda pasti sudah tahu bahwa BI Checking ikut mempengaruhi status aplikasi kartu kredit.

Sesempurna apapun formulir yang anda isi dan selengkap apapun dokumen yang anda lampirkan, jika ternyata anda tersangkut masalah BI Checking, maka jangan harap aplikasi kartu kredit anda akan diterima oleh pihak bank.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa itu BI Checking, baca artikel berikut: Kartu Kredit Anda Ditolak? Coba Cek Status Kredit Anda!

Sudah siap dokumen anda? Yuk, ajukan aplikasi kartu kredit diterima via pilihkartu.

Mau Ajukan Aplikasi Kartu Kredit secara Online? Perhatikan Dulu Hal-Hal Berikut


Komentar untuk Tips Jitu Supaya Aplikasi Kartu Kredit Diterima

Related Article
Setiap kartu kredit pasti memiliki kelebihan dan k...
Paypal merupakan akun virtual yang digunakan untuk...
Ketika ke luar negeri, pernahkah terpikirkan untuk...