Tips Liburan Hemat Ala Kartu Kredit Rating : 0/5 (0)

Suntuknya rutinitas sehari-hari tentu membuat kita memimpikan rehat sejenak. Liburan untuk sekedar melepaskan diri dari kegiatan rutin tidak ada salahnya. Hanya saja, jangan sampai agenda liburan anda malah membuat kantong anda jebol nantinya.

Untuk itu, pilihkartu mencoba meramu tips liburan hemat ala kartu kredit. Anda yang sudah memiliki kartu kredit, coba deh manfaatkan kartu kredit untuk jadi teman liburan anda, tapi jangan sampai kebablasan ya.

 

  1. Booking paket tour

Misal anda ingin liburan hemat tapi takut untuk backpacker-an sendirian, sekarang ini di internet sudah tersedia paket tour yang murah-murah. Penyedia paket tour sudah menyediakan beberapa tipe paket yang disesuaikan dengan budget.

Biasanya paket tour ini meliputi tiket PP ke negara tujuan wisata, makan, hostel, pajak bandara asal dan negara tujuan, tour di negara tujuan, surcharge bandara, transport selama tour, hingga tiket masuk tempat wisata. Tentu saja, apa-apa yang termasuk dalam paket tour akan beragam sesuai penyedia paket tour dan tipe paketnya. Di sini anda harus jeli dalam memilih.

Booking paket tour bisa dilakukan di situs penyedia paketnya, kadang ada juga lho yang menjualnya via merchant online seperti tokopedia.com, enaknya anda bisa membeli paket tour dengan cicilan 0% karena dari Tokopedia ada kerjasama dengan beberapa bank penyedia kartu kredit. Jangan lupa untuk selalu membaca syarat ketentuannya, biarpun cicilan 0% tidak dikenakan bunga, kadang Tokopedia memberlakukan biaya administrasi, tapi ini pun masih lebih murah daripada terkena bunga cicilan.

Nah, dengan demikian, anda bisa liburan dengan hemat!

 

  1. Beli tiket pesawat

Saat ini ada banyak sekali tiket pesawat yang murah-murah. Maskapai penerbangan murah seperti Air Asia, Jetstar, Tigerplus seringkali menyediakan promo tiket pesawat murah bahkan hingga promo kursi gratis! Hanya saja perlu diingat bahwa promo tiket pesawat murah tersebut biasanya tidak termasuk bagasi 20kg, jadi hanya bagasi kabin 7kg saja, karenanya usahakan jangan bawa banyak barang.

Gunakan kartu kredit anda untuk membeli tiket pesawat murah, manfaatkan promo diskon tiket pesawat, promo cashback kartu kredit, atau promo cicilan 0% kartu kredit untuk urusan membeli tiket pesawat. Baca artikel Diskon Travel Terbaik dari Pilihkartu untuk menemukan promo yang sesuai dengan anda.

  1. Manfaatkan poin kartu kredit

Dari beragam transaksi kartu kredit yang telah anda kumpulkan tentu membuahkan reward points. Salah satu manfaat reward points, adalah anda bisa menukarkannya dengan air miles. Air miles bisa ditukar dengan diskon tiket pesawat, gratis tiket pesawat, atau diskon hotel.

Air miles yang sekarang ini ada misalnya Kris Flyer Miles, Big Points Air Asia, dan Garuda Miles. Kris Flyer Miles milik Singapore Air, jadi bisa anda gunakan untuk memperoleh diskon di sana. Big Points milik maskapai Air Asia, sementara Garuda Miles milik maskapai Garuda Indonesia Airways.

Reward points kartu kredit biasanya tertera pada billing tagihan kartu kredit anda, untuk kartu kredit BNI, reward points seperti tertera pada gambar di bawah. Anda yang ingin menukarkan reward points kartu kredit BNI, baca informasi Cara Menukar BNI Reward Points (Poin Kartu Kredit BNI) untuk info lebih lanjut.

  1. Pakai kartu kredit khusus travel

Dari ratusan kartu kredit yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya dirancang khusus untuk pribadi-pribadi yang enerjik dan suka berpetualang. Kartu kredit khusus traveler bukan cuma mimpi, ia ada dan tersedia untuk masyarakat Indonesia.

Mengapa kartu kredit khusus traveler ini bisa jadi alternatif liburan hemat ala kartu kredit? Tentu saja karena benefit-benefit yang dijejalkan ke dalamnya khusus untuk mengakomodir kebutuhan para traveler, misalnya saja: bonus air miles, convert poin ke air miles yang fleksibel, poin reward lebih tinggi untuk transaksi di luar negeri, asuransi perjalanan, fasilitas concierge, hingga travel assistance 24/7.

Lalu, apa sajakah kartu kredit khusus travel tersebut?

Di bawah ini adalah beberapa kartu kredit dengan keunggulan di bidang travelling:

  1. Citibank Garuda Indonesia
  2. HSBC Visa AirAsia Card
  3. ANZ Travel Card Signature
  4. ANZ Travel Card Platinum
  5. BNI Garuda Signature
  6. BNI Garuda Platinum
  7. Mandiri Skyz Titanium
  8. BCA Kris Flyer Visa Signature
  9. BNI Style Titanium
  10. Standard Chartered WorldMiles
  11. Citibank PremierMiles
  12. BCA Singapore Airlines PPS CLub Visa
  13. CIMB Niaga AirAsia BIG Card

Supaya liburan anda makin hemat, maksimalkan persiapan anda sebelum liburan jauh-jauh hari. Untuk anda yang bekerja sebagai karyawan kantor, tentu terikat peraturan kantor, maka dari itu atur jadwal cuti anda dengan baik ya. Baca juga artikel Tips Efektifkan Kartu Kredit Saat Liburan.

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Tips Liburan Hemat Ala Kartu Kredit

Artikel Terkait