Tips Liburan Murah Meriah dengan Kartu Kredit

Tak terasa sebentar lagi liburan panjang. Terhitung mulai tanggal 5 hingga 8 Mei 2016 nanti, liburan panjang akan menjadi surge bagi para karyawan, pelajar, maupun pegawai negeri dan swasta.

Momen liburan panjang seperti ini sangat langka, sehingga kehadirannya sangat dinanti-nanti oleh individu-individu yang kesehariannya terikat rutinitas padat nan melelahkan. Momen ini umumnya dimanfaatkan untuk liburan ke suatu tempat yang menyenangkan.

7 Kartu Kredit Cashback Terbaik

Nah, bicara soal liburan, sudahkah sobat menyiapkan rencana liburan panjang di minggu ini? Jika belum, tak ada salahnya menyimak beberapa tips liburan murah meriah dengan kartu kredit di bawah ini:

1. Manfaatkan koneksi

Agar liburan lebih murah, manfaatkan koneksi yang anda miliki. Semisal anda memiliki teman di Kalimantan, cobalah hubungi ia terlebih dulu, dan katakan jika anda ingin berlibur ke Kalimantan.

Tanyakan apakah teman anda tersebut bersedia menampung untuk 1 atau 2 hari. Dengan begini, anda bisa menghemat biaya menginap selama 1 atau 2 hari kan lumayan.

Ini juga berlaku jika anda ingin berlibur ke luar negeri, cobalah manfaatkan koneksi anda. Barangkali saja ada yang sedang belajar di sana dan bersedia menampung anda selama 1 atau 2 hari di negara asing yang anda kunjungi tersebut.

2. Pilih fasilitas publik untuk menginap

Tahu kan fasilitas publik yang dimaksud apa? Tentu saja yang dimaksud adalah SPBU atau mushola. Di daerah manapun di Indonesia, pasti ada yang namanya SPBU dan mushola. Dua fasilitas publik ini selain sifatnya bebas, juga karena akan mudah ditemui maka sepertinya bisa jadi alternatif untuk menginap sesaat atau sekedar beristirahat sejenak.

3. Makan sederhana

Nah urusan perut itu tidak boleh diabaikan. Saat berkunjung ke daerah lain atau ke negeri orang, urusan makanan memang kadang sulit dikendalikan. Pasalnya, mencicipi makanan khas daerah adalah hal yang termasuk ke dalam list utama.

5 Tanda Anda Mulai Butuh Kartu Kredit

Hmm, tapi jika memang budget terbatas, sebaiknya tidak semua makanan khas daerah anda cicipi semua, cicipi saja yang sekiranya memang paling terkenal. Tapi kalau ternyata harganya mahal sekali, lebih baik ditahan ya.

4. Cari penginapan/hotel promo

Nah, jika terpaksanya anda tidak bisa menginap di rumah teman/koneksi ataupun menumpang di mushola dan SPBU terlalu riskan, maka mau tidak mau anda harus mencari penginapan.

Cara ini jelas sedikit lebih mahal, tapi demi keamanan tak apalah. Sebelum berangkat ke kota atau negara tujuan, googling saja terlebih dahulu mengenai informasi penginapan.

Kalau bisa carilah penginapan atau hotel yang sedang mengadakan promo. Biasanya ada banyak sekali promo dari kartu kredit yang  bekerjasama dengan penginapan atau hotel untuk memberikan diskon.

5. Cari tiket pesawat promo

Yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Serunya punya kartu kredit, karena bank sering memberikan promo untuk tiket pesawat. Biasanya bisa berupa potongan harga untuk tiket pesawat, promo cashback, hingga cicilan 0% untuk pembelian tiket pesawat.

Cara Cerdas Memanfaatkan Cicilan 0% Kartu Kredit

Nah, seru sekali bukan? Tidak perlu punya saldo puluhan juta di rekening tabungan untuk dapat pergi kemana-mana, tetapi anda juga bisa melancong dengan adanya kartu kredit.


Komentar untuk Tips Liburan Murah Meriah dengan Kartu Kredit

Related Article
Sebagian besar masyarakat Indonesia, memanfaatkan ...
Bank CIMB Niaga meluncurkan kartu kredit jenis bar...