Tips Memilih Kartu Kredit yang Pas untuk Anda Rating : 0/5 (0)
Bagaimana memilih kartu kredit yang pas untuk saya?

Memilih kartu kredit yang paling cocok untuk anda bisa menjadi persoalan yang rumit. Kartu kredit terbaik sangat bergantung pada individu yang mencari kartu. Jika anda sering melakukan perjalanan dan selalu menginginkan kualitas perjalanan kelas satu, maka pilihan kartu kredit anda akan berbeda dengan mereka yang hanya ingin jalan-jalan biasa bersama keluarga.

Kartu kredit travel untuk yang sering travelling


Kartu kredit HSBC Visa Signature, dan sederet kartu kredit kelas platinum ke atas lainnya mungkin memang memberikan fasilitas terbaik, tapi hanya untuk segmen tertentu saja. Kalau anda memang sering bepergian dan ingin mendapatkan semua manfaat dari kartu kredit travel, ya silakan saja. Tapi, tidak semua pemegang kartu cocok dengan deskripsi yang ditawarkan sehingga kartu kredit biasa malah mungkin akan lebih pas.

Kartu kredit Cashback? Pilihan yang Baik untuk Semua

Lalu bagaimana dengan kartu kredit cashback? Kartu kredit cashback adalah kartu kredit yang bisa mengembalikan uang anda. Jadi apakah kartu kredit cashback lebih baik daripada kartu kredit yang memberikan berbagai macam tunjangan perjalanan?

Sekali lagi, itu pun juga tergantung. Kartu kredit travel dengan fasilitas perjalanan kelas atas hadir dengan fasilitas-fasilitas yang melebihi uang tunai, seperti akses eksekutif lounge, first class priority, concierge, travel assistant dan beberapa fasilitas lainnya. Jika gaya hidup anda memang memungkinkan anda memanfaatkan semua kemewahan di atas, maka tidak masalah. Tapi jika tidak, maka kartu kredit cashback mungkin pilihan lebih baik.

Kartu kredit Rewards? Cocokkah untuk saya yang selalu Ingin Ada Saldo Limit di KK

Pemegang kartu yang jarang/tidak bepergian tentu tidak perlu mempertimbangkan kartu kredit travel, pertimbangkan saja kartu kredit cashback. Jika anda adalah orang yang teratur membawa saldo kemana-mana, maka kartu kredit rewards bukan pilihan terbaik anda. Fokuslah pada kartu kredit dengan fasilitas transfer balance atau kartu kredit dengan bunga rendah untuk membantu anda mengatasi masalah hutang. Kalau hutang sudah selesai, anda bisa fokus ke kartu kredit rewards.

Jika anda menginginkan kartu kredit yang travel-friendly, maka kartu kredit yang tidak mengenakan biaya transaksi luar negeri akan sangat membantu.

Ketika bepergian ke luar negeri, pilihlah kartu kredit yang tidak mengenakan biaya/charge untuk transaksi luar negeri. Seseorang bisa menghemat beberapa persen bila menggunakan kartu kredit tanpa biaya transaksi luar negeri. Misalnya saja, anda bepergian ke Amerika selama dua minggu, dan anda memutuskan menggunakan kartu kredit anda untuk makan selama dua minggu di sana. Katakanlah makan untuk dua minggu adalah sebesar USD 1000, dan biaya/charge untuk transaksi luar negeri umumnya 3%, maka anda bisa menghemat USD30, angka yang lumayan.

Biaya transaksi luar negeri/charge juga diterapkan untuk transaksi online loh. Jadi misalkan anda di Indonesia dan berbelanja dari amazon.com, kemungkinan anda akan dikenakan biaya transaksi luar negeri tersebut.

Loading...

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Tips Memilih Kartu Kredit yang Pas untuk Anda

Artikel Terkait