Tips Mudik Hemat dengan Kartu Kredit

Mudik sebentar lagi, apakah anda juga ikut dalam arus pemudik di tahun 2016 ini? Sudah berapa kali anda mudik? Untuk anda yang masih pemula dalam mudik, tentu jadi keseruan tersendiri ya. Untuk yang masih pemula, simak tips mudik hemat dengan kartu kredit berikut ini.

1. Belanja banyak, ke minimarket

Saat mudik, baik anda sedang dalam perjalanan maupun telah sampai di kampung halaman tujuan, anda akan melewati daerah-daerah pinggiran yang jauh dari kota besar. Di situ, terkadang anda tidak akan banyak menemukan merchant yang menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Lalu bagaimana?

Anda tidak perlu khawatir dengan ini, karena di daerah-derah pinggiran sekarang telah berdiri minimarket-minimarket kecil yang menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit (kartu debit bisa juga). Nah, semisal di jalan anda membutuhkan barang-barang yang harus anda beli, maka anda bisa mampir ke minimarket dan menggunakan kartu kredit untuk pembayaran. 

Bagaimanapun, mudik dengan membawa banyak uang tunai tidak terlalu aman karena bisa mengundang kejahatan. Selain itu, dengan transaksi menggunakan kartu kredit, anda juga mendukung program pemerintah untuk menggalakkan transaksi non tunai.

2. Beli bensin di jalan, pakai kartu kredit

Ini dia satu item yang akan menjadi perhatian utama jika anda ingin mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, entah itu motor atau mobil. BBM atau Bahan Bakar Minyak akan menjadi konsumsi utama kendaraan anda selama perjalanan mudik nanti.

Oleh karena kebutuhan akan BBM begitu besar untuk urusan mudik ini, maka besar juga anggaran untuk BBM. Lagi-lagi, membawa uang tunai dalam jumlah besar tidak begitu baik, sehingga bayar BBM di SPBU dengan kartu kredit akan lebih baik. Eh, sudah tahu kan kalau bayar BBM di SPBU bisa pakai kartu kredit lho.

3. Biaya Medis

Selama perjalanan mudik yang begitu jauh dan memakan waktu lama (terutama untuk anda yang menggunakan jalur darat), tidak ada yang bisa menjamin kondisi badan fit 100%. Oleh karenanya, jika merasa badan tidak fit di jalan, dan sekiranya membutuhkan bantuan dan jasa rumah sakit, akan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Untuk biaya rumah sakit selama perjalanan, atau bahkan selama anda berada di kampung halaman, gunakan kartu kredit yang anda miliki. Hitung-hitung untuk mengoptimalkan penggunaan kartu kredit anda bukan?

Bagaimana? Sudah siapkah anda untuk mudik? Kalau belum segera saja persiapkan kebutuhan mudik anda ya sobat supaya mudik anda lebih aman dan nyaman nantinya. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan tubuh anda agar tetap fit selama perjalanan mudik nanti. Jangan lupa untuk selalu update informasi mudik terbaru yang bisa anda dapatkan di berita-berita. Selamat mudik!


Komentar untuk Tips Mudik Hemat dengan Kartu Kredit

Related Article
Tau kan surcharge kartu kredit? Biaya yang kadang ...
Era modern adalah era digital dan serba praktis. B...
Di bawah ini adalah 5 kebutuhan yang bisa lebih ir...