Tips Sukses Berburu Tiket Murah Saat Travel Fair

Menjelang akhir tahun, kita akan dengan mudah menemukan event-event travel fair digelar di beberapa kota besar di Indonesia. Tren travelling yang meningkat selama beberapa tahun belakangan memang cukup jadi pendongkrak maraknya event travel fair digelar.

Travel Fair: Ajang berburu tiket murah

Tingkat ekonomi masyarakat yang semakin baik ikut andil dalam mem-booming-kan tren travelling, baik dalam negeri maupun mancanegara. Semua orang dengan ekonomi menengah-ke atas mulai sadar bahwa mereka bisa ke liburan ke luar negeri dengan harga tiket super minimal.

Salah satu ajang berburu tiket pesawat murah adalah Travel Fair. Vendor/agen wisata perjalanan saling berkumpul, bekerjasama dengan provider kartu kredit, dan memberikan promo-promo diskon tiket pesawat maupun cashback yang tentunya sangat menggiurkan bagi para traveler.

Lalu untuk anda yang gemar travelling dan berburu tiket pesawat murah, apa sih tipsnya supaya sukses saat berburu tiket di travel fair?

  1. Cari Informasi Travel Fair

    Pertama-tama, carit tahu jadwal travel fair! Sering-seringlah mengunjungi rubrik berita di kompas.com, tribunnews, atauk detik.com. Biasanya situs-situs portal berita semacam itu selalu update berita mengenai travel fair yang akan dilaksanakan.

    Kadang-kadang, pilihkartu juga memposting berita mengenai Travel Fair, jadi anda bisa juga sering-sering mengunjungi situs pilihkartu untuk melihat apakah ada Travel Fair yang akan segera dilaksanakan

    Gali informasi seperti kapan dan dimana event Travel Fair dilaksanakan, HTM, vendor/agen wisata apa saja yang berpartisipasi sampai bagaimana cara masuknya. Kadangkala event Travel Fair diselenggarakan berkat kerjasama dengan kartu kredit, sehingga untuk anda pemegang kartu kreditnya akan bisa masuk dengan GRATIS misalnya, ada lho yang seperti itu.
  2. Rencanakan destinasi

    Sebelum datang ke event Travel Fair, usahakan sudah ada gambaran di kepala, anda hendak travelling kemana. Lebih baik jika anda malah sudah menyusun rencana perjalanan, lengkap dalam bentuk itinerary.

    Ketika di Travel Fair, anda hanya perlu mencari tiket pesawat yang sesuai dengan rencana travelling anda. Ini akan mempersingkat waktu, daripada anda bingung pilih yang mana, dan akhirnya kehabisan stok tiket murah?
  3. Datang ke travel fair

    Saatnya datang ke travel fair! Biasanya Travel Fair digelar dalam waktu yang terbatas, 2 hari maksimal 5 hari. Kalau memang niatnya berburu tiket murah, datanglah di hari pertama dan lebih pagi, karena bukan tidak mungkin anda akan bersaing dengan ribuan orang lainnya untuk mendapatkan tiket promo murah.

    Saat weekend biasanya juga banyak orang yang menyempatkan diri untuk mengunjungi Travel Fair, karenanya hindari saat weekend jika ingin berburu tiket.
  4. Cari promo sesuai destinasi dan keberangkatan

    Saat travel fair, ada ratusan vendor/agen perjalanan yang mengadakan promo untuk memberikan potongan harga maupun cashback. Tak hanya tiket pesawat, anda juga bisa menemukan promo penginapan/hotel deals dengan harga miring saat Travel Fair, jangan lupa untuk dimanfaatkan juga.

    Biasanya, Travel Fair diisi dengan berbagai acara, kadang saat acara ini, dibagikan promo-promo spesial yang sayang untuk dilewatkan. Ada juga promo saat happy hour, yaitu promo saat jam-jam tertentu.
  5. Pakai kartu kredit

    Mengapa kartu kredit? Karena biasanya event travel fair bekerjasama dengan penerbit kartu kredit tertentu, sehingga akan ada promo spesial untuk pengguna kartu kredit. Selain itu, kadar keberhasilan transaksi menggunakan kartu kredit juga lebih tinggi disbanding jenis kartu lainnya.

    Apalagi, kalau ternyata ada promo cicilan 0%, yang biasanya hanya kartu kredit yang bisa digunakan untuk promo semacam ini.

Nah, sayang juga ya kalau tidak punya kartu kredit. Sobat pilihkartu, sudahkah punya kartu kredit? Kalau belum, anda bisa lho cari dan membandingkan langsung ratusan kartu kredit yang ada di pilihkartu. Anda juga bisa mendapatkan informasi promo-promo kartu kredit terbaru di pilihkartu.


Komentar untuk Tips Sukses Berburu Tiket Murah Saat Travel Fair

Related Article
Belakangan ini banyak pelajar terutama dari kalang...
Di Indonesia, ada ratusan jenis kartu kredit yang ...
Mungkin anda merasa bahwa mengaktifkan kartu kredi...