Transfer Dana dari Kartu Kredit ke Rekening, Bisakah?


Transfer Dana dari Kartu Kredit ke Rekening, Bisakah? Rating : 4/5 (5)
Kartu kredit adalah alat pembayaran, yang sumber dananya berupa pinjaman. Lalu, bisakah melakukan transfer dana dari kartu kredit ke rekening pribadi? Mengingat, kartu kredit memiliki fungsi utama sebagai alat pembayaran saja.

Jawabannya, bisa saja.


Tapi ini tergantung bank, artinya tidak semua kartu kredit atau tidak semua bank memberikan fasilitas semacam itu pada kartu kreditnya. Beberapa bank yang diketahui memberikan fasilitas transfer dana tunai dari kartu kredit ke rekening adalah kartu kredit BNI, kartu kredit Mega, dan kartu kredit BCA.

Baca juga: Dapatkan Asuransi Gratis dari AXA Life untuk Pemegang Kartu Kredit

Transfer Dana

Transfer dana merupakan pemindahan dana dari kartu kredit BNI ke rekening pribadi. Keuntungan dari transfer dana yaitu biaya atau bunga yang lebih rendah daripada jika melakukan Tarik tunai kartu kredit via ATM, pembayaran dalam bentuk cicilan, dan bisa memproses dalam jumlah besar.

Transfer Dana kartu kredit BNI

Transfer dana dari kartu kredit BNI ke rekening BNI yang ada di seluruh cabang BNI di seluruh Indonesia sangat mungkin anda lakukan dengan fasilitas Transfer Rutin Dana Tunai dengan ketentuan seperti berikut:

  • Transfer hingga 30% dari limit yang tersedia.
  • Biaya transaksi 4% atau minimum Rp 20.000 melalui fasilitas Dana Tunai.
  • Fasilitas transfer rutin dana tunai bisa dilakukan setiap bulan.
Bagaimana? Tertarik untuk melakukan transfer rutin dana tunai? Eits, tapi ingat untuk melakukan seperlunya saja ya. Usahakan jika anda memang betul-betul perlu saja.

Transfer Dana Kartu Kredit BCA

Kartu kredit BCA Smartcash, bisa digunakan untuk fasilitas transfer dana ke rekening BCA secara instan. Kartu kredit BCA Smartcash memakai jaringan BCA Card, tetapi ia malah bisa anda gunakan manakala membutuhkan dana dalam rekening BCA anda.

Transfer Dana Kartu Kredit Mandiri

Kartu Kredit Mandiri memiliki fitur Mandiri Powercash dimana untuk nasabah kartu kredit Mandiri kriteria tertentu, diberikan keistimewaan untuk jenis pinjaman ini. Konsepnya sama, yakni pinjaman dengan memindahkan dana dari kartu kredit ke rekening Mandiri.

Menariknya, pembayaran untuk pinjaman ini bisa melalui skema cicilan dengan tenor hingga 18 bulan  dan bunga mulai dari 0% hingga 0,7% (hingga Desember 2016). Semua kartu kredit Mandiri Visa dan MasterCard diperbolehkan menikmati ini kecuali Kartu Kredit Mandiri Corporate.

Begitulah beberapa bank dengan fasilitas transfer dana dari kartu kredit ke rekening. Meski diberi berbagai fasilitas menggiurkan, ingat untuk selalu mengukur kemampuan ya sobat. Sementara itu, untuk anda yang belum memiliki kartu kredit, coba ajukan kartu kredit HSBC saja karena ada banyak promo hadiah langsung yang menanti!

Loading...

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Transfer Dana dari Kartu Kredit ke Rekening, Bisakah?

Siti pardiah 15 October 2018

(3)
Saya pernah melakukan transfer dana ke rekening, tetapi jawabannya transaksi Anda belum dapat diproses Apa sebabnya

admin 15 October 2018

Halo,

Mohon untuk menghubungi customer service bank penerbit kartu kredit anda.

Fathin 15 August 2018

(4)
Saya transfer dr CC ke rek BCA lama sekali prosesnya.. mengecewakan, mau butuh cepet malah jd gagal, pdhal limit sdh terpotong, tp saldo belum masuk

Jordan 22 July 2018

(5)
Mau kirim dana ke rekening melalui kartu kredit

Marsel 12 April 2017

(0)
Min.. Minimal nominal utk transfer dana k rekening brp yaa?? Makasii

admin 12 April 2017

Halo,

Besarnya transfer dana tunai adalah 50% dari sisa limit kartu kredit.

Nina 21 December 2016

(0)
Berguna sekali infonya min, terus caranya gimana ya untuk transfer dana ini?

admin 21 December 2016

Call ke BNI 1500046 :).

Artikel Terkait