Trik Jitu Naik Limit Kartu Kredit

Berbagai kemudahan dan keuntungan dari kepemilikan kartu kredit, seringkali membuat si pemegang kartu terlena dan 'lupa diri'. Karena kepraktisan penggunaannya, seringkali pemegang kartu kredit memakai kartu kreditnya untuk berbagai transaksi tanpa pikir-pikir akan keberadaan limit. Alhasil, limit yang diberikan Bank seakan-akan kurang untuk dapat digunakan setiap bulannya. Ketika pemegang kartu kredit tidak terasa telah menggunakan kartu kreditnya hingga batas maksimum limit (overlimit), di situ yang bersangkutan akan merasa bahwa ia membutuhkan limit kartu kredit yang lebih besar. Jika memang kebutuhan meningkat dan anda merasa perlu menaikkan limit kartu kredit, maka tak masalah, sejauh anda mengerti kebutuhan dan memahami berbagai risiko yang mungkin terjadi.

trik-jitu-naik-limit

Nah, bagi Anda yang memang sudah terlanjur membutuhkan limit kartu kredit yang lebih tinggi. Pilihkartu.com akan memberikan beberapa tips untuk menaikkan limit kartu kredit. Beberapa tips yang bisa Anda terapkan ini semoga dapat membantu pengajuan kenaikan limit Anda disetujui.

  1. Usia Kartu Kredit

Usia kartu kredit adalah hal yang penting dan diperhatikan oleh pihak bank. Pengajuan kenaikan limit kartu kredit, biasanya untuk kartu yang berusia kurang lebih telah satu tahun. Tapi jika baru beberapa bulan, sebaiknya jangan ajukan terlebih dahulu. Bank akan menganalisis statistik penggunaan kartu kredit, perputaran uang, pola pembayaran dan lain sebagainya selama 1 tahun.

  1. Gunakan Limit <70%

Sebaiknya gunakan limit setiap bulannya adalah 70%. Bisa saja lebih, tetapi Anda akan dinilai terlalu boros untuk mengunakan limit tersebut. Jadilah penguna yang bijak, dan manfaatkan kartu kredit dengan sebaik-baiknya. Namun demikian, jangan gunakan kartu kredit kurang dari 30% juga, karena Anda akan lebih susah mendapatkan kenaikan limit karena dinilai belum membutuhkan limit yang tinggi. Jadi paham kan intinya, sebaiknya anda berada pada level yang aman untuk mendapatkan nilai yang baik di mata bank. Angka 70% dirasa paling pas supaya anda memiliki reputasi yang baik.

  1. Lunasi tagihan

Lunasi tagihan secara full, karena record tagihan Anda akan tercatat bagus di Bank. Hal ini akan mempermudah untuk pengajuan kenaikan limit pada Bank kartu Anda. Biasakan pula untuk membayar sebelum tanggal jatuh tempo. Jika urusan membayar tagihan kartu kredit saja anda tidak mampu bertanggung jawab dengan baik alias sering nunggak, telat, tidak lunas dan macam-macam lainnya, maka jangan harap bank akan dengan mudah meluluskan permintaan naik limit anda.

  1. Telepon Bank

Nah, biasanya cara ini yang paling mujarab. Telepon langsung ke Bank penyedia kartu kredit Anda. Namun, siapkan amunisi Anda terlebih dahulu seperti record penggunaan dan tagihan Anda yang baik. Mengapa harus telepon? Tidak ada salahnya untuk mengingatkan pihak bank mengenai 'nasib' kartu kredit anda, siapa tahu dengan ditelepon langsung, pihak bank bisa segera memproses permintaan anda.

Demikianlah tips jitu yang dapat Anda gunakan untuk mengajukan kenaikan limit pada Bank yang Anda tuju. Jadilah pengguna yang baik terlebih dahulu dan limit idaman bisa Anda dapatkan. Baca juga KARTU JITU UNTUK TARIK TUNAI.


Komentar untuk Trik Jitu Naik Limit Kartu Kredit

koko 08 November 2016

Boleh nih dicoba

admin 08 November 2016

Silakan dipraktikkan tips-tipsnya :).
Related Article
Kartu kredit memang sangat membantu kita di saat t...
Tokopedia merupakan salah satu merchant online ter...