Wirausaha Tanpa Batas, 7 Bisnis ini Bisa Anda Mulai dengan Kartu Kredit

Di dunia yang semakin kompleks ini, terasa sekali kebutuhan hidup semakin banyak. Mengandalkan gaji di kantor saja rasanya masih belum cukup untuk menutupi semua kebutuhan yang semakin meningkat.

Usaha sampingan di luar jam kantor kiranya dapat menjadi alternatif jalan keluar dari permasalahan finansial. Usaha sampingan seperti bisnis online di bawah ini bisa menjadi pilihan anda untuk memulai:

1. Reseller baju online

Bisnis fashion tak kan pernah ada habisnya. Orang selalu akan memerlukan pakaian untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Karenanya, bisnis kecil-kecilan dengan menjadi reseller baju secara online bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan.

Menjadi seorang reseller, artinya anda menjual kembali suatu produk. Anda dapat membeli barang dari produsen, kemudian anda bertindak sebagai supplier. Memang bisnis ini membutuhkan modal, tapi jangan khawatir, anda dapat memulainya dengan modal kecil dulu kok. Jika masih belum ada modal, coba manfaatkan keberadaan kartu kredit untuk bisa menjadi modal bisnis anda sementara.

Baca juga: Cuma Modal Kartu Kredit, Bisa Investasi?

2. Reseller tas online

Hampir sama dengan reseller baju online, anda juga dapat mencoba untuk menjadi reseller tas secara online. sekarang ini ada banyak produk tas buatan lokal yang tak kalah menarik dan berkualitas dengan tas buatan luar negeri.

Anak-anak muda terutama wanita tentunya ingin tampil gaya dengan tas yang bagus, tetapi tidak membuat kantong jebol. Anda dapat memanfaatkan peluang ini tentunya. Untuk skema modal, hampir sama dengan reseller baju online, anda juga dapat memulainya dengan dana kecil.

3. Reseller kosmetik

Nah, ini dia benda yang pasti dicari oleh wanita manapun. Produk perawatan kecantikan dan kosmetik adalah benda yang tidak pernah ketinggalana di mata wanita. Karenanya, tak heran bila produk perawatan kecantikan ini beragam sekali jumlahnya, serta penjualnya juga banyak.

Anda dapat menjadi reseller produk kosmetik tertentu loh. Manfaatkan sosial media yang anda miliki untuk memasarkan produk anda kepada konsumen. Berikan pelayanan terbaik seperti pengiriman tepat waktu dan pembayaran yang mudah. Untuk modal, anda juga dapat menalanginya dengan kartu kredit jika belum ada dana.

4. Jadi dropshipper

Menjadi dropshipper hampir mirip dengan reseller, bedanya anda tidak perlu memiliki barang yang anda jual terlebih dahulu.

Menjadi seorang dropshipper, kurang lebih skema kerjanya adalah seperti ini: Memasarkan barang supplier>menerima pesanan dari konsumen>menerima pembayaran dari konsumen>menerima barang dari supplier>mengirimkan barang ke konsumen.

Nah, tertarik menjadi dropshipper?

5. Bisnis makanan secara online

Selain produk fashion, kosmetik, tas atau sepatu, bisnis yang satu ini termasuk menjanjikan. Bisnis makanan tidak akan pernah ada habisnya. Selama ada manusia di dunia ini, maka makanan akan selalu dibutuhkan.

Anda dapat memasarkan makanan-makanan khas suatu daerah. Anda dapat memposting iklan dan gambar tentang makanan yang anda jual ketika istirahat kerja atau sepulang kerja sembari bersiap istirahat.

6. Jual produk handmade

Dewasa ini banyak orang-orang yang semakin kreatif dengan membuat benda-benda yang mereka sukai. Biasanya produk ini disebut handmade, seperti produk sulam, bros-bros dari kerajinan flannel, hingga pernik-pernik kecil yang dapat dirangkai sendiri seperti kalung, gelang, dsb.

Umumnya orang-orang yang suka membuat produk handmade ini hanya sekedar hobby, lalu melihatnya sebagai peluang untuk mendapatkan uang. Jika anda tidak sempat menyulam atau merangkai perhiasan, anda dapat membantu menjadi pemasar saja. Keuntungannya bisa dibagi beberapa persen dengan pembuat. Menarik bukan?

7. Menjalin afiliasi

Jika anda memiliki laman pribadi di internet, seperti blog atau bahkan mungkin nama domain sendiri, anda dapat mencoba memanfaatkannya untuk kebutuhan lain yang mendatangkan uang.

Laman anda mungkin berisi tulisan pribadi anda atau hobi keseharian anda, tapi anda dapat memberikan space di laman anda untuk banner ads yang mempromosikan produk produsen. Jika pengunjung laman pribadi anda tertarik hingga melakukan klik banner, anda bisa mendapatkan komisi dari produsen.

Baca juga: Punya Gaji Tetap, tapi Masih Belum Cukup?

Bagaimana sobat? Tertarik untuk mencoba? Anda bisa lho mencoba usaha-usaha sampingan tadi berdampingan dengan pekerjaan anda di kantor. Dan pastinya, anda bisa memperoleh keuntungan tambahan, dengan modal yang relatif kecil dan tidak memakan banyak tenaga.


Komentar untuk Wirausaha Tanpa Batas, 7 Bisnis ini Bisa Anda Mulai dengan Kartu Kredit

Related Article
Jika anda pernah mencoba mengajukan aplikasi kartu...