Yuk, Cari Tahu Tentang Annual Fee Lebih Banyak Lagi?

Annual fee (iuran tahunan) merupakan salah satu hal yang menjadi sebuah pertimbangan seseorang memilih kartu kredit. Sebagian orang mencari annual fee yang lebih kecil ataupun justru bebas dari iuran tahunan. Alasannya jika iuran tahunan cukup besar, maka pengguna tidak dapat merasakan kelebihan kartu kredit secara maksimal akibat beban dari annual fee (iuran tahunan) yang diberikan oleh pihak Bank. Dengan iuran tahunan yang cukup besar “justru pengguna menjadi semakin terbebani dengan adanya iuran tahunan”.

5 Cara Pembayaran Tagihan Kartu Kredit

Iuran tahunan yang lebih rendah dapat dijadikan alternatif pemilihan kartu kredit yang tepat. Nah, kini beberapa penyedia kartu kredit banyak menawarkan promo berupa bebas iuran tahunan. Tapi perlu Anda perhatikan kembali, apa saja syarat yang diminta pihak penyedia kartu kredit terkait promo yang diberikan. Jangan sampai jika Anda memilih promo bebas iuran tahunan yang ditawarkan bank, terdapat syarat-syarat yang dikenakan.


Sebagai contoh minimal belanja yang cukup besar dalam satu tahun, sehingga setelah Anda belanja pada nominal tertentu tidak dikenakan biaya tahunan. Tetapi justru Anda menjadi lebih konsumtif menggunakan kartu kredit, karena adanya minimal transaksi yang harus Anda bayarkan. Namun, Jika minimal transaksi yang dikenakan masih realistis dan sesuai dengan perkiraan kebutuhan Anda, tak masalah untuk mengambil kartu kredit tersebut dengan segala pertimbangan yang sudah Anda perhitungkan terlebih dahulu.

BRI Visa Touch: Kartu Kredit Terbaik Bebas Iuran Tahunan Selamanya

Namun, jika Anda tak masalah dengan adanya iuran tahunan yang dikenakan bank, maka lebih baik Anda memilih kartu kredit dengan iuran tahunan yang paling kecil. Misalkan kartu kredit yang diinginkan sama-sama kartu Gold tetapi iuran tahunan bank A (220 ribu) dan bank B (320 ribu), Manakah yang akan Anda pilih? Sebaiknya Anda memilih kartu yang memiliki iuran tahunan paling kecil, jika Anda ingin lebih berhemat.

Lalu apabila Anda merasa bahwa kartu kredit yang Anda miliki, memiliki iuran tahunan yang cukup berat. Anda dapat mengajukan keringanan iuran tahunan kepada pihak bank. Dan jika Anda menggunakan kartu kredit Anda dengan bijaksana, juga pembayaran yang tepat waktu. Ada kemungkinan pihak bank akan memberikan keringanan iuran tahunan Anda.




Komentar untuk Yuk, Cari Tahu Tentang Annual Fee Lebih Banyak Lagi?

Related Article
Sobat pilihkartu.com, sebagai seorang karyawan per...
Sobat PILIHKARTU, Sampai dimana pengajuan kartu kr...
Di Indonesia, ada ratusan jenis kartu kredit yang ...